Korwilcam Dindik Rawalo Juara Senam Pelajar Indonesia Dinporabudpar Banyumas

Rabu, 07 September 2022 | 1972 Kali
Korwilcam Dindik Rawalo Juara Senam Pelajar Indonesia Dinporabudpar Banyumas

Purwokerto - Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyumas bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas menyelenggarakan Lomba SPI (Senam Pelajar Indonesia) pada Selasa (6/09) kemarin.

 

Bertempat di Sasana Krida Raga (SKR) Kompleks GOR Satria Purwokerto dan diikuti oleh 25 tim mewakili 25 kecamatan yang ada di Kabupaten Banyumas, acara dibuka oleh Kepala Dinporabudpar Kabupaten Banyumas yang diwakili Kepala Bidang Keolahragaan Istherina Flamboyan, S.H.

 

"Senam Pelajar Indonesia (SPI) ini digelar dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke-40 Tahun 2022. Beberapa saat yang lalu yaitu pada tanggal 9 sampai dengan 11 November 2021 di Gedung Serbaguna Kompleks GOR Satria Purwokerto telah dilaksanakan pelatihan SPI ini. Jadi untuk mengevaluasi hasil dari pelatihan tersebut, kami menggelar lomba ini untuk diikuti oleh 27 Korwilcam Dinas Pendidikan di wilayah Kabupaten Banyumas dengan mengirimkan satu regu senam SPI SD/MI" ungkapnya.

 

Bertindak sebagai juri adalah Sudarti, S.Pd, Yatmiatun, S.Pd, Sarwiasih, S.Pd, Edi S, dan Harining Suprianti. Berdasarkan aspek yang dinilai dari Lomba SPI ini adalah Teknik dan ketepatan gerak, stamina dan power, kekompakan gerak, performance / penampilan dan formasi, dewan juri memutuskan:
1. Juara 1 adalah Korwilcam Dindik Rawalo dengan jumlah nilai 2786;
2. Juara 2 adalah Korwilcam Dindik Sumbang dengan jumlah nilai 2684;
3. Juara 3 adalah Korwilcam Dindik Sokaraja dengan jumlah nilai 2642;
4. Juara Harapan 1 diraih Korwilcam Dindik Kebasen dengan jumlah nilai 2583;
5. Juara Harapan 2 diraih Korwilcam Dindik Baturraden dengan jumlah nilai 2550;
6. Juara Harapan 3 diraih Korwilcam Dindik Wangon dengan jumlah nilai 2531.

 

Penyerahan hadiah lomba akan dilaksanakan pada tanggal 16 September 2022 di GOR Satria dalam acara Senam Bersama Bupati Banyumas dalam rangka Peringatan Haornas Tingkat Kabupaten Banyumas Tahun 2022. 

 

 

 

 

 

 

Komentar