Pelatihan Desain Grafis Bagi Pemuda Kabupaten Banyumas

Jumat, 13 Juli 2018 | 1671 Kali
Pelatihan Desain Grafis Bagi Pemuda Kabupaten Banyumas

Purwokerto - Bidang Kepemudaan pada Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata kembali menyelenggarakan kegiatan untuk Pemuda di Kabupaten Banyumas. Bertempat di Bumi Perkemahan Kendalisada, Kalibagor pada tanggal 10 s.d 11 Juli 2018 yang lalu.


Dibuka oleh Kepala Bidang Kepemudaan, R. Soesanto, S.E., kegiatan Pelatihan Desain Grafis ini diikuti oleh 30 orang pemuda dan pemudi dari berbagai organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Banyumas, seperti PTM, Banser, PPI, HMI, IPNU -IPPNU, KOKAM, IMM, FKPPI dan lain-lain. Narasumber pelatihan ini ditunjuk tim dari Banyustudio Purwokerto.


Diharapkan dari pelatihan ini, para peserta dapat menimba ilmu yang bermanfaat dan berguna bagi diri sendiri maupun orang lain dan tentunya dapat meningkatkan penghasilan ataupun menciptakan lapangan pekerjaan, seperti dikemukakan Kepala Bidang Kepemudaan R. Soesanto, SE dalam sambutannya.


Hari pertama peserta dilatih menggunakan Corel Draw dan Adobe Indesign dalam 2 sesi, dimana kedua aplikasi ini sangat berguna untuk mendesain berbagai barang cetakan seperti flyer, poster, maupun booklet dan majalah.
Pada hari kedua, peserta dilatih menggunakan Adobe Illustrator dan Adobe Photoshop yang merupakan aplikasi yang biasa digunakan untuk mengedit foto dan membuat animasi untuk cetakan maupun website.


Pada akhir pelatihan, para peserta berlomba dalam waktu 45 menit untuk menghasilkan sebuah karya sebagai pengaplikasian ilmu yang telah diserap dalam pelatihan tersebut. Tampil sebagai pemenang kontes desain Sdr. Choerin Amri perwakilan dari Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) dan berhak mendapat hadiah sebuah buku tentang desain grafis dari BanyuStudio.

 

*Kabid Kepemudaan R. Soesanto, SE berkenan membuka Pelatihan Desain Grafis untuk Pemuda Kab. Banyumas

 

*Hari pertama

 

*Hari kedua

 

* Choeri Amri pemenang kontes desain pada akhir sesi pelatihan menerima hadiah buku dari BanyuStudio.

 

 

Komentar