Wakil Bupati Banyumas Serahkan Bantuan Pemprov Jateng Kepada Wirausaha Pemuda

Selasa, 21 Juli 2020 | 596 Kali
Wakil Bupati Banyumas Serahkan Bantuan Pemprov Jateng Kepada Wirausaha Pemuda

Purwokerto - Wakil Bupati Banyumas Sadewo Trilastiono menyerahkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah kepada Wirausaha Pemuda terdampak Covid-19 bertempat di Aula Dinporabudpar Kabupaten Banyumas pada Senin (20/07).

 

Penyerahan bantuan ini juga dihadiri Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah yang diwakili Bp. Samirun, dan dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah yang diwakili Kepala Bidang Kepemudaan Bpk. Sulistyo Yuli Utomo, S.Sos, MM. Sejumlah wirausaha pemuda dan karyawan Dinporabudpar Kabupaten Banyumas bidang Kepemudaan.  Wakil Bupati Banyumas berharap kepada wirausaha pemuda, agar perekonomian tetap berjalan dengan adanya bantuan yang diberikan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah tersebut, karena banyak sektor terdampak akibat Covid-19 ini yang tidak dapat bertahan.

 

Bantuan yang digunakan untuk membantu kelancaran dan pengembangan wirausaha pemuda terdampak Covid-19 yang harus bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para pelaku/kelompok wirausaha pemuda agar tujuan kelompok dapat tetap tercapai, yaitu agar dapat berkembang dan dapat mengikuti permintaan pasar, meningkatkan konsumen, meningkatkan profit melalui hasil produksi yang meningkat dan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar.

 

Sejumlah bantuan berupa peralatan kerja bagi salon kecantikan dan wirausaha katering diserahkan secara langsung oleh Wakil Bupati Banyumas, Kepala Bidang Kepemudaan Disporapar Provinsi Jateng, Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dan Kepala Dinporabudpar Kabupaten Banyumas kepada penerima bantuan, dilanjutkan penandatanganan Berita Acara Serah Terima, NPHD dan Pakta Integritas.  

 

Penerima bantuan terdiri dari 3 kelompok wirausaha pemuda yaitu Kelompok Wirausaha Pemuda bidang Salon Kecantikan "Mawar" Desa Linggasari Kec. Kembaran, Kelompok Wirausaha Pemuda bidang Salon Kecantikan "Yasmin" Desa Gandatapa Kec. Sumbang dan Kelompok Wirausaha Pemuda bidang Kuliner Kue "Taruna Snack" Desa Dawuhan Kulon Kec. Kedungbanteng.

 

 

 

 

 

Komentar