100 Siswa Ikuti Belajar Wayang Bersama Siswa Pedalangan

Rabu, 06 November 2019 | 6978 Kali
100 Siswa Ikuti Belajar Wayang Bersama Siswa Pedalangan

Banyumas - Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyumas  menyelenggarakan kegiatan yang diberi nama "Belajar Wayang Bersama Siswa Pedalangan". Bertempat di Museum Wayang di Kecamatan Banyumas pada Selasa (5/11) kemarin.

 

Dibuka oleh Kepala Dinporabudpar yang diwakili Kepala Seksi Sejarah, Purbakala dan Permuseuman Carlan, S.Pd, yang dalam sambutannya menyampaikan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk memperkuat,memperkokoh ketahanan bangsa melalui kearifan lokal Banyumas yaitu seni wayang. Peserta kurang lebih berjumlah 100 orang yang terdiri dari siswa-siswi SMKN 3 Banyumas Jurusan Pedalangan dan Karawitan, SMPN 1 Banyumas, dan SDN 2 Sudagaran Banyumas.

 

Narasumber kegiatan ini adalah Bpk. Setiabudi (Sarjana seni pedalangan) dan Bpk. Sungging Suharto (PEPADI Banyumas) yang menyampaikan filosofi pedalangan dan dialog interaktif dengan siswa-siswi yang hadir. Diperkenalkan pula kepada para siswa oleh narasumber mengenai sabet gaya Banyumasan sebagai sebuah identitas dari pedalangan gaya Banyumasan.  

 

 

 

 

Komentar