Dinporabudpar Sukses Gelar Kejuaraan Tarkam Kemenpora 2024

Selasa, 17 September 2024 | 162 Kali
Dinporabudpar Sukses Gelar Kejuaraan Tarkam Kemenpora 2024

Purwokerto - Kejuaraan Antar Kampung (Tarkam) Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia Tahun 2024 digelar di Purwokerto pada Jumat s.d Minggu (13-15/09) kemarin.

 

Mempertandingkan 4 cabang olahraga yaitu tenis meja, bola voli, senam dan lari, Kejuaraan Tarkam ini dibuka oleh Pj. Bupati Banyumas yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banyumas Agus Nur Hadie, S.Sos, M.Si secara simbolis didampingi Kepala Dinporabudpar Kabupaten Banyumas, pada acara Senam Kebugaran Bersama yang mengambil tema "Menuju Indonesia Bugar 2045".

 

Kejuaraan Senam dilaksanakan hari pertama dengan peserta 38 grup perwakilan Puskesmas dari 27 Kecamatan di Kabupaten Banyumas. Tampil sebagai juara pertama Kecamatan Rawalo, diikuti Purwokerto Utara 2 di urutan ke-2 dan Baturraden 1 di urutan ke-3.

 

Hari kedua dan ketiga dilaksanakan cabang olahraga tenis meja dan bola voli. mempertandingankan wakil dari 27 kecamatan. Tim Kecamatan Kebasen tampil sebagai juara pertama, diikuti Purwokerto Timur sebagai juara 2 dan Purwokerto Selatan sebagai juara 3.

 

Demikian pula cabor voli putri yang dilaksanakan pada hari kedua, mempertandingkan 27 tim kecamatan di Kabupaten Banyumas dengan hasil Kecamatan Karanglewas sebagai juara 1, diikuti Kecamatan Kemranjen di urutan ke-2 dan Kecamtan Patikraja di urutan ke-3. Cabor voli putra dilaksanakan di hari ketiga dengan hasil Kecamatan Purwokerto Selatan sebagai juara pertama, diikuti Kecamatan Gumelar di urutan ke-2 dan Kecamatan Pekuncen di urutan ketiga.

 

Hari ketiga dilaksanakan Tarkam Run 5K di Kecamatan Banyumas, mengambil start dan finish di sebelah utara alun-alun Kecamatan Banyumas. Turut ambil bagian dalam event ini Kepala Dinporabudpar Banyumas Drs. Setia Rahendra, M.Si, yang finish dengan catatan Waktu 40 menit 8 detik. Hasil Tarkam Run 5K di nomor Master Putra tampil sebagai juara 1 Kang Darto, diikuti Heri Suharsono an Irman Kusdirman. Untuk Master Putri tampil sebagai juara pertama Jan Huey Lan diikuti Hayati di urutan ke-2 dan Laurensia di urutan ke-3. Di nomor Umum Putrqa, Syafril Setyo meraih juara pertama, diikuti Ramadhan Nur Akbar di urutan ke-2 dan Fateh Nur Akbar di urutan ke-3. Di nomor putri tampil Aqila Narita Jaenuri sebagai juara pertama,diikuti intang Nayora di urutan ke-2 dan Almira Farzana di urutan ke-3.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar