Juara Umum Popda Eks- Karesidenan, Kontingen Banyumas Boyong Separuh Medali Emas Yang Diperebutkan

Senin, 08 Mei 2023 | 1228 Kali
Juara Umum Popda Eks- Karesidenan, Kontingen Banyumas Boyong Separuh Medali Emas Yang Diperebutkan

Purbalingga - Kontingen Kabupaten Banyumas pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat eks-Karesidenan Banyumas berhasil meraih Juara Umum berdasarkan hasil perolehan medali pada kejuaraan tersebut yang digelar sejak Rabu hingga Jumat (3-5/5) di Kabupaten Purbalingga.


Event tahunan yang digelar di Kabupaten Purbalingga ini memperebutkan 55 medali emas, 54 medali perak dan 80 medali perunggu mempertandingkan 9 (sembilan) cabang olahraga yaitu bola basket, bola voley indoor, bola voli pasir, sepakbola, taekwondo, pencak silat, bulutangkis, sepak takraw dan karate. Tahun ini Kabupaten Banyumas menurunkan 133 atlet dan 21 pelatih .


Banyumas dinobatkan menjadi Juara Umum POPDA eks-Karesidenan Banyumas setelah mengumpulkan 27 (duapuluh tujuh) medali emas, 12 (duabelas) medali perak dan 15 (limabelas) medali perunggu. Disusul Purbalingga di posisi runner up dengan 12 medali emas, 20 medali perak dan 20 medali perunggu. Posisi ketiga diraih Kabupaten Banjarnegara dengan 11 medali emas, 16 medali perak dan 16 medali perunggu dan Kabupaten Cilacap sebagai juru kunci dengan 5 medali emas, 6 medali perak dan 29 medali perunggu. Medali emas Banyumas diraih pada cabang bola basket (2 emas), bulutangkis (2 emas), karate (5 emas), pencak silat (7 emas), dan taekwondo (11 emas).

 

 

 

Komentar