9 Calon Paskibraka Kabupaten Banyumas Tahun 2022 Terpilih, Siapa Saja Mereka?

Rabu, 29 Juni 2022 | 5946 Kali
9 Calon Paskibraka Kabupaten Banyumas Tahun 2022 Terpilih, Siapa Saja Mereka?

Purwokerto - 9 siswa-siswi SMA/SMK/Sederajat terpilih sebagai calon Paskibraka Tingkat Kabupaten Banyumas pada seleksi Paskibraka Kabupaten Banyumas Tahun 2022 pada Selasa (28/06).


Bertempat di Stadion Satria dan Hall Futsal GOR Satria Purwokerto, 22 (duapuluh dua) siswa-siswi dari 9 (sembilan) sekolah yang berada di wilayah Kabupaten Banyumas mengikuti seleksi ini. Panitia Seleksi terdiri dari Dinporabudpar Kabupaten Banyumas, anggota Kodim 071/BMS, anggota Polresta Banyumas, PPI Kabupaten Banyumas dan RS Wijayakusuma Purwokerto. 9 sekolah tersebut adalah SMAN Banyumas, SMAN Patikraja, SMAN Baturraden, SMAN Ajibarang, SMAN 3 Purwokerto, SMAN 4 Purwokerto, SMAN 5 Purwokerto, SMKN 1 Purwokerto, dan MAN 1 Banyumas.

 

Dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Kepemudaan Dinporabudpar Banyumas Istherina Flamboyan, S.H., peserta seleksi melalui beberapa tahap seleksi yaitu tes fisik yaitu pengukuran tinggi badan dan berat badan peserta. Dilanjutkan dengan tes tertulis dan diteruskan dengan tes baris-berbaris.

Hasil seleksi terpilih 9 calon Paskibraka Kabupaten Banyumas sbb:
1. Arif Dian Permana Aji dari SMAN 2 Purwokerto;
2. M. Arya Andhani dari SMAN 3 Purwokerto;
3. Fadhilla Arindra Permata Jelita dari SMAN 4 Purwokerto;
4. Fauzan Fatur Rahman dari SMAN 5 Purwokerto;
5. Elya Alwaliyana dari SMAN Baturraden;
6. Windi Rahmandani dari SMAN Ajibarang;
7. Kherullah Dewa Saputra dari SMAN Patikraja;
8. Rara Ayu Komala dari MAN 1 Banyumas;
9. Oktafiani Ramadhan dari MAN 1 Banyumas.

 

Para calon Paskibraka Kabupaten Banyumas ini akan menjalani latihan dan akan dikukuhkan oleh Bupati Banyumas, serta menjalankan tugasnya pada Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 Tingkat Kabupaten Banyumas Tahun 2022 yang rencananya akan dilaksanakan di halaman Pendopo Si Panji Purwokerto. Sama dengan tahun sebelumnya yaitu tahun 2020 dan 2021 yang masih dalam suasana pandemi Covid-19 sehingga peserta dibatasi.

 

 

 

 

 

Komentar