Buka Event Bersama, Wakil Bupati Banyumas Serukan Promosi Pariwisata Barlingmascakeb Digiatkan

Selasa, 10 November 2020 | 615 Kali
Buka Event Bersama, Wakil Bupati Banyumas Serukan Promosi Pariwisata Barlingmascakeb Digiatkan

Purwokerto - Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Jawa Tengah bersama Tribun Jateng mempersembahkan "EVENT BERSAMA BARLINGMASCAKEB" pada Selasa (10/11).

 

Taman Bale Kemambang Purwokerto, mendapat kehormatan sebagai tempat perhelatan event yang diikuti secara virtual oleh 5 Kabupaten di Jawa Tengah. Diawali sambutan oleh Kepala Disporapar Provinsi Jawa Tengah Drs. Sinoeng Noegroho Rahmadi, MM secara virtual yang menyampaikan terima kasihnya kepada Bupati Banyumas beserta jajarannya yang telah berkenan memfasilitasi dan membantu dalam sebuah kolaborasi bersama Disporapar Provinsi Jawa Tengah untuk mengemas sebuah panggung dari kreasi dan inovasi para seniman seniwati dan para budayawan untuk tetap menjaga karya mereka yang lebih kompetitif yang lebih memiliki atraksi yang menyenangkan dan enak untuk dilihat. Disajikan dalam sebuah panggung virtual dan dilombakan akan tetapi yang terpenting adalah menjaga marwah dan semangat tetap berkreasi, lanjutnya. Kadisporapar Provinsi Jateng juga berpesan agar selalu mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, sering mencuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan.

 

Penampil pertama oleh Kabupaten Banyumas dengan Lengger Calung Banyumasan dengan 2 orang penari dan iringan calung Banyumasan. Dilanjutkan dengan sambutan Bupati Banyumas yang diwakili oleh Wakil Bupati Banyumas Sadewo Trilastiono yang menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, para bupati se-Barlingmascakeb yang telah bekerjasama dalam rangka kegiatan event ini, dengan harapan semoga menjadi ruang bagi pelaku seni budaya untuk berekspresi juga menjadi sarana promosi pariwisata di wilayah Barlingmascakeb.
Wakil Bupati Banyumas mengajak masyarakat bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19 yang mewabah di seluruh dunia, dan dalam kondisi apapun tetap mau dan mampu untuk berkarya. Sekaligus event ini menjadi forum bagi segenap pemangku kepentingan untuk merumuskan model kegiatan promosi pariwisata tetap berjalan dengan mengedepankan protokol kesehatan.

 

Setelah acara secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Banyumas, dilanjutkan dengan penampilan wakil Kabupaten Banjarnegara yang menampilkan Tari Bumi Ranesti. Kabupaten Kebumen menyajikan Tari Bhumi Tirta Praja Mukti sebagai penampil berikutnya. Kemudian Kabupaten Purbalingga dengan Tari Putera Bumi. Kabupaten Cilacap menampilkan Tari Lengnes, Nelayan dan Megat Megot.

 

 

Komentar