Dinporabudpar Terima Piagam Muri Untuk Diabadikan Di Museum Pangsar Soedirman

Senin, 14 September 2020 | 586 Kali
Dinporabudpar Terima Piagam Muri Untuk Diabadikan Di Museum Pangsar Soedirman

Purwokerto - Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyumas menerima Mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman dalam rangka penyerahan Piagam Penghargaan dari Museum Rekor Muri Indonesia atas pemecahan rekor Menyanyikan Lagu Nasional Terbanyak oleh Kelompok Mahasiswa Secara Virtual, Senin (14/09) ini.

 

Bertempat di Aula Dinporabudpar Kabupaten Banyumas, plakat atau piagam Rekor Dunia Indonesia "Menyanyikan Lagu Nasional Terbanyak oleh Kelompok Mahasiswa Secara Virtual" yang dianugerahkan kepada Veteran Republik Indonesia untuk selanjutnya diserahkan kepada Dinporabudpar Kabupaten Banyumas dan diabadikan di Museum Pangsar Soedirman Purwokerto dan diterima oleh Kepala Dinporabudpar Kabupaten Banyumas yang diwakili Kepala Bidang Kepemudaan R. Soesanto, S.E. dan Kepala Bidang Kebudayaan Ir. Destianto yang memberikan apresiasi kepada kegiatan para mahasiswa Unsoed ini.

 

Dilansir dari muri.org, Soedirman Student Summit 2020 yang dilaksanakan pada 7-8 September 2020 merupakan acara tahunan penyambutan mahasiswa baru UNSOED Purwokerto mengambil tema Cinta Tanah Air serta merupakan implementasi dalam rangka menumbuhkan kembali nilai-nilai dari Sila Ketiga Pancasila kepada mahasiswa baru. Dipersembahkan kepada para veteran perjuangan kemerdekaan dan dilaksanakan secara berkelompok, para mahasiswa melaksanakan Pembacaan Sumpah Pemuda dan menyanyikan lagu nasional sebanyak 17 lagu oleh 17 kelompok secara bergantian. Lagu nasional tersebut adalah Indonesia Raya, Bagimu Negeri, Nyiur Hijau, Rayuan Pulau Kelapa, Desaku, Halo-halo Bandung, Dari Sabang Sampai Merauke, Maju Tak Gentar, Bendera Merah Putih, Berkibarlah Benderaku, Tanah Airku, Satu Nusa Satu Bangsa, Bangun Pemudi Pemuda, Garuda Pancasila, Indonesia Pusaka, Indonesia Bersatulah, Ibu Kita Kartini, kemudian ditutup dengan lagu Ibu Pertiwi. Pemecahan rekor ini mendapat nomor Rekor: 9633. Rekoris adalah Universitas Jenderal Soedirman dan Veteran Indonesia.

Komentar