Anggota Paskibraka Dikukuhkan Pj. Bupati Banyumas

Kamis, 16 Agustus 2018 | 11536 Kali
Anggota Paskibraka Dikukuhkan Pj. Bupati Banyumas

Purwokerto - Pj. Bupati Banyumas Drs. Budi Wibowo, M.Si mengukuhkan anggota Paskibraka yang akan bertugas pada Upacara Peringatan Kemerdekaan RI ke-73 Tingkat Kabupaten Banyumas pada Rabu (15/8) semalam.

Bertempat di Pendopo Si Panji Purwokerto, 35 anggota Paskibraka yang akan bertugas pada tanggal 17 Agustus 2018 ini dikukuhkan melalui upacara pengukuhan yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Dalam upacara pengukuhan ini, mereka mengucapkan ikrar dan sumpah yang dipandu oleh Purna Paskibra Indonesia (PPI).

Pj. Bupati Banyumas berpesan agar mereka dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya baik pada prosesi upacara pengibaran maupun penurunan Sang Saka Merah Putih tanggal 17 Agustus 2018 yang akan datang. Beliau menyatakan bahwa beliau juga dahulu menjadi anggota paskibraka, sama halnya dengan pejabat-pejabat lain yang dahulu juga pernah menjadi anggota paskibraka.

Anggota Paskibraka ini telah menjalani rangkaian seleksi ketat dan telah berlatih sejak awal Agustus ini dan juga menjalani karatina agar fokus menjalani kegiatan. Para anggota paskibraka ini dalam melaksanak tugasnya pada 17 Agustus mendatang akan didampingi Pasukan 45 dari Yonif 405/Surya Kusuma Wangon.

 

 

 

 

 

 

Komentar