Pembinaan dan Pelatihan Jagabaya di Bukit Tranggulasih, Windujaya Kedungbanteng

Selasa, 24 April 2018 | 2757 Kali
Pembinaan dan Pelatihan Jagabaya di Bukit Tranggulasih, Windujaya Kedungbanteng

Kedungbanteng - Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyumas menyelenggarakan kegiatan Pembinaan dan Pelatihan Jagabaya Kabupaten Banyumas tahun 2018 bertempat di Bukit Tranggulasih Desa Windujaya Kecamatan Baturraden mulai tanggal 23 s.d 24 April 2018.


Jagabaya yang merupakan Pamswakarsa yang dibentuk untuk menciptakan dan mewujudkan dari SAPTA PESONA. Peserta kegiatan ini berjumlah kurang lebih 40 orang yang mengikuti kegiatan Peningkatan Peran Serta Masyarakat dalam Pengembangan Kemitraan Pariwisata Tahun 2018. Para peserta ini menginap di bukit Tranggulasih yang merupakan destinasi wisata baru yang mulai ramai dikunjungi wisatawan dari dalam dan luar wilayah Banyumas, karena menawarkan keindahan pemandangan yang dinikmati dari ketinggian.


Instruktur maupun pembicara dalam kegiatan ini adalah:
1. IPTU Purwoto, SH, MH dari Polres Banyumas yang menyampaikan materi Membangun Kebersamaan Pariwisata Menuju Yang Lebih Indah
2. AIPTU Doni Irawan dari Subden 3 B Pelopor Brimob Banyumas dengan materi Pemantapan Anggota PAM Swakarsa
3. Kirno Prasojo, Ketua Tangker Jawa Tengah dengan materi Peran Tangker di Daya Tarik Wisata dan Sadar Wisata.


Diharapkan dengan adanya pembinaan dan pelatihan Jagabaya ini, adanya peningkatan kualitas sumber daya manusia manusia bagi masyarakat sebagai mitra pemerintah dalam pengembangan dan peningkatan pelayanan pariwisata sehingga dapat mendukung perkembangan sektor pariwisata di Kabupaten Banyumas, yang pada akhirnya akan mewujudkan motto Kabupaten Banyumas yaitu BANYUMAS YANG SEMEDULUR, MBETAHI DAN NGANGENI untuk para tamu dan wisatawan.

 

 

 

 

Komentar