Paskibraka Kabupaten Banyumas Sukses Menjalankan Tugasnya

Selasa, 17 Agustus 2021 | 1264 Kali
Paskibraka Kabupaten Banyumas Sukses Menjalankan Tugasnya

Purwokerto - 8 (delapan) anggota Paskibraka Kabupaten Banyumas telah melaksanakan tugas pengibaran dan penurunan Sang Saka Merah Putih dalam rangka Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 di halaman Pendopo Sipanji Purwokerto pada Selasa (17/8).

 

Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Banyumas Achmad Husein, membacakan sambutan Gubernur Jawa Tengah Pada Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Peringatan Proklamasi Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia, yang menyampaikan penghormatan setinggi-tingginya kepada lebih dari 1.400 tenaga kesehatan yang telah meninggal dunia dimana 110 orang diantaranya adalah tenaga kesehatan dari Jawa Tengah. Gubernur juga mengajak untuk bergotong royong, bahu membahu meningkatkan riset ilmu pengetahuan, perbanyak laboratorium dan meningkatkan kelasnya agar bisa menyebut diri bangsa yang adiluhung, dan bangsa yang besar.

 

Kedelapan anggota Paskibraka Kabupaten Banyumas tersebut sebelumnya telah dikukuhkan oleh Bupati Banyumas di Pendopo Sipanji Purwokerto sehari sebelumnya. Kepala Bidang Kepemudaaan Edi Saptono, S.Pd mengatakan bahwa para anggota Paskibraka Kabupaten Banyumas ini sudah melalui tahapan seleksi dan pemusatan latihan yang bertempat di GOR Satria Purwokerto. "Sebagai pembawa bendera adalah Tri Indah Widianti dari SMKN 1 Purwokerto, dan petugas pengibaran dan penurunan bendera adalah Muhammad Fadhil Qutrunnada dari SMAN 1 Purwokerto dan Lutfi Nur Ismancoyo dari SMAN 3 Purwokerto. Berbeda dengan tahun lalu yang hanya 3 orang pada pengibaran dan 3 orang pada penurunan bendera, kali ini 8 orang Paskibraka bertugas baik pengibaran maupun penurunan bendera. Inipun masih minimalis dan tempatnya juga di halaman Pendopo Sipanji Purwokerto", pungkasnya.

 

Pada penurunan bendera bertindak sebagai inspektur upacara adalah Wakapolresta Banyumas AKBP Kristano Yoga Darmawan. Masih dengan formasi yang sama pada pengibaran bendera, Paskibraka Kabupaten Banyumas ini bertugas dengan baik tanpa suatu halangan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar