World Cleanup Day Dinporabudpar Kabupaten Banyumas

Sabtu, 21 September 2019 | 1350 Kali
World Cleanup Day Dinporabudpar Kabupaten Banyumas

Karanglewas - Hari Sabtu ini (21/9) di seluruh dunia, digelar gerakan pembersihan dunia secara massal yang diberi nama World Cleanup Day (WCD).  Dinporabudpar Kabupaten Banyumas turut serta dalam aksi massal tersebut dan berlokasi di sekitar Monumen Panglima Besar Jenderal Soedirman di Kecamatan Karanglewas.

 

Bersama-sama Satpol PP, Anggota Paskibraka Banyumas, Mahasiswa dan elemen masyarakat sekitar, karyawan dan karyawati Dinporabudpar bahu-menbahu membersihkan area monumen dan sekitarnya sesuai dengan pembagian wilayah yang telah ditetapkan panitia WCD Kabupaten Banyumas.  Melalui apel singkat di depan Monumen Pangsar, Sekretaris Dinporabudpar menginstruksikan tugas masing-masing peserta. Kepala Dinporabudpar Drs. Asis Kusumandani juga turut kegiatan ini.  

 

Kegiatan WCD di Banyumas mengambil tema "Banyumas Kudu Resik" ini dimulai pukul 06.00 s.d 09.00 WIB serentak di seluruh wilayah Kabupaten Banyumas.  Bupati telah menghimbau warga di seluruh wilayah Kabupaten Banyumas untuk bergabung bersama-sama dalam aksi clean-up terbesar di dunia tersebut.

 

Dilansir dari www.worldcleanupday.org, gerakan ini diselenggarakan di 157 negara di seluruh dunia, dengan 18 juta sukarelawan.  Di tahun 2018 lalu gerakan ini diselenggarakan pada tanggal 15 September 2019. Untuk tahun 2019 ini dilaksanakan tanggal 21 September 2019. WCD ini memanfaatkan kekuatan orang-orang biasa untuk mencapai hal-hal luar biasa dengan bergabung bersama. Keindahannya terletak pada kerja sama dan kolaborasi: membangun jembatan antara komunitas yang berbeda, dan termasuk semua lapisan masyarakat - mulai dari warga negara hingga bisnis, hingga pemerintah.

 

 

 

 

Komentar