Selamat Hari Jadi Kabupaten Cilacap ke-162

Kamis, 22 Maret 2018 | 1854 Kali
Selamat Hari Jadi Kabupaten Cilacap ke-162

Cilacap - Gelaran Peringatan Hari Jadi ke-162 Kabupaten Cilacap dilaksanakan Rabu, 21 Maret 2018 di Alun-alun Kabupaten Cilacap dihadiri oleh Forkompinda, SKPD, Anggota DPRD Kabupaten Cilacap, Camat se Kabupaten Cilacap, BUMN - BUMD, Lurah se Eks. Kotip Cilacap, tamu undangan dan masyarakat umum.

Kegiatan prosesi dan parade budaya serta panggung hiburan masyarakat yang dihadiri dan disaksikan oleh warga masyarakat di alun - alun Kabupaten Cilacap, seperti tari kolosal oleh 250 penari yang menyuguhkan kolaborasi antara kesenian jawa dan sunda, mengingat wilayah Kabupaten Cilacap adalah berbatasan dengan provinsi Jawa Barat yang mayoritas berbudaya sunda.

Dalam sambutannya, Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji sangat berterima kasih kepada semua pihak dan seluruh masyarakat Kabupaten Cilacap yang telah mendukung dan mensukseskan berbagai rangkaian kegiatan hari jadi tahun ini, sehingga semua berlajan lancar. "Mari kita sukseskan terus Kebijakan Bangga Mbangun Desa"

Bersamaan dengan prosesi Hari Jadi Ke-162 Kabupaten Cilacap ini, di halaman Pendopo Kabupaten Cilacap juga dilaksanakan Pameran Produk Unggulan UMKM Dalam Rangka Musrenbangwil Eks-Karesidenan Banyumas 2018. Kabupaten Banyumas menampilkan produk unggulan UMKM seperti produk makanan kemasan, batik, dan juga durian Kromo yang sudah terkenal akan rasa dan tekstur daging buahnya. Dinporabudpar juga turut berpartisipasi dengan menyediakan brosur, kalender event dan display promosi budaya dan pariwisata Kabupaten Banyumas dalam bentuk video promo.

Setelah acara Prosesi Hari Jadi Kabupaten Cilacap, Bupati Cilacap dan rombongan berkenan meninjau stand pameran dan langsung mendapati stand Kabupaten Banyumas yang berada tepat di belakang pintu masuk pameran. Dan durian Kromo inilah yang menjadi primadona sehingga habis terjual pada pembukaan hari pertama Pameran Produk Unggulan UMKM ini.

Selamat Hari Jadi Kabupaten Cilacap yang ke 162.

 

 

 

 

 

 

 

Komentar