BaTourRaden Nyamleng

Senin, 26 Pebruari 2018 | 1305 Kali
BaTourRaden Nyamleng

Purwokerto - Pemerintah Kabupaten Banyumas dan Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia Korwil Banyumas menyelenggarakan event BaTourRaden Nyamleng yang diikuti oleh kurang lebih 50 mobil kuno untuk touring di wilayah Kecamatan Banyumas, Baturraden, dan destinasi wisata di Kabupaten Banyumas pada 24-25 Februari 2018 kemarin masih dalam rangka Hari Jadi ke-447 Kabupaten Banyumas tahun 2018.


Dimulai dengan start di Alun-alun Purwokerto, dilepas oleh Sekretaris Daerah Drs. Wahyu Budi Saptono, M.Si rombongan menuju ke Kecamatan Banyumas dimana di alun-alun Kecamatan Banyumas sedang diselenggarakan Panggung Gembira Indosiar yang juga ikut memeriahkan Hari Jadi Ke-447 Kabupaten Banyumas ini. Selanjutnya peserta menuju ke Sumur Tirta Prewitasari di belakang Pendopo Kecamatan Banyumas.


Setelah itu rombongan mobil kuno ini menuju lokawisata Baturraden untuk istirahat sambil menikmati santap siang khas Baturraden yaitu Nasi Nyangku yang hanya ada di Baturraden. Kemudian rombongan mobil kuno ini menuju ke Taman Bale Kemambang yang berada di pusat kota Purwokerto untuk melaksanakan bakti sosial pengumpulan dana untuk anak-anak Panti Asuhan Yatim Piatu. Tujuan selanjutnya adalah Museum BRI yang terletak di Jalan Wiryaatmaja Purwokerto. Malam harinya rombongan beramah-tamah dengan Bupati Banyumas di Pendopo Si Panji Purwokerto.  Keesokan harinya, (24/2) rombongan beraktifitas di Taman Andhang Pangrenan Purwokerto, menyaksikan kesenian daerah dan kegiatan bakti sosial.

 

 

 

 

Komentar