Pemilihan OK berprestasi 2017

Rabu, 12 April 2017 | 1803 Kali
Pemilihan OK berprestasi 2017

Pemilihan Organisasi Kepemudaan (OK) berprestasi Kabupaten Banyumas tahun 2017 dilaksanakan oleh Bidang Kepemudaan Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyumas selama 3 hari 10-12 April 2017, kegiatan pada tanggal 10 dan 11 April adalah peninjauan ke Sekretariat peserta Pemilihan Organisasi Kepemudaan (OK) dan pada tanggal 12 April masing - masing peserta memaparkan mengenai Organiasasi dan kegiatan masing - masing bertempat di Aula Bappedalitbang Kabupaten Banyumas.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda,  Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyumas Muntorichin.SH.,M.Hum, beliau menyampaikan terima kasih dan bangga atas antusias peserta dalam kegiatan pemilihan Organisasi Kepemudaan berprestasi Kabupaten Banyumas tahun 2017 dan juga menyampaikan bahwa maksud dilaksanakannya kegiatan pemilihan Organisasi Kepemudaan adalah untuk memberikan penghargaan bagi pemuda dan organisasi kepemudaan (OK) yang berprestasi serta mendorong organisasi kepemudaan (OK) untuk melakukan revitalisasi organisasi bila tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Beliau juga menyampaikan bahwa nantinya peserta Kegiatan ini akan menjadi peserta dalam kegiatan pembinaan Organisasi Kepemudaan serta study banding kegiatan OK, terutama untuk OK yang aktif dalam kegiatan. 

Salah satu persyaratan utama dalam mengikuti kegiatan Pemilihan Organisasi Kepemudaan berprestasi ini adalah Organisasi Kepemudaan (OK) harus memiliki program / kegiatan unggulan yang kreatif, inovatif serta dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Peserta Pemilihan Organisasi Kepemudaan (OK) Berprestasi Kabupaten Banyumas tahun 2017 adalah sebagai berikut :

  1. GEMA Mahasiswa Seni dan Budaya Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto
  2. HIMAKEL Mahasiswa Ilmu Kelautan Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto
  3. Racana KH. Akhmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Purwokerto
  4. ST3 Telkom Purwokerto
  5. IMM Purwokerto
  6. Sahabat Beasiswa Purwokerto
  7. Banyumas Muda Kecamatan Banyumas
  8. IPPNU Kabupaten Banyumas
  9. Himpunan Mahasiswa Sastra Jepang Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto
  10. HMPS Agro Teknologi Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Peserta akan dinilai oleh 3 Yuri dan akan diambil 3 OK yang menjadi Juara 1, Juara 2 dan Juara 3, untuk juara 1 dan juara 2 akan maju ke tingkat provinsi, Pemenang akan mendapatkan Piala dan Uang Pembinaan. Dewan Yuri yang menilai dalam kegiatan ini adalah sebagai berikut :

  1. Akhmad Risqul karim, SP.,M.Sc Dosen LPPM Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto, menilai Program Kegiatan Unggulan dan Presentasi.
  2. Taufik Budhi Pramono, S.Pi.,M.Si Dosen LPPM Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto, menilai faktual lapangan dan presentasi.
  3. Mohammad Syabani W, S.Pd Pengajar SMA Islam Andalusia Kebasen, menilai Administrasi, Keuangan dan Presentasi.

 Setelaha dilakukan penilaian berdasarkan Administrasi,  Keuangan, Faktual Lapangan dan Program Kerja Unggulan dari seluruh peserta, akhirnya di putuskan sebagai pemenang atau juara pada kegiatan Pemilihan Organisasi Kepemudaan (OK) berprestasi Kabupaten Banyumas tahun 2017 adalah sebagai berikut 

  1. Juara 1 diraih IPPNU Kabupaten Banyumas dengan perolehan nilai 3.074
  2. Juara  2 diraih ST3 Telkom Purwokerto dengan perolehan nilai 2.977
  3. Juara 3 diraih Banyumas Muda Kecamatan Banyumas dengan nilai 2.881

Komentar