Lomba TUB BB Tingkat Kabupaten Banyumas Tahun 2018

Selasa, 06 Maret 2018 | 1310 Kali
Lomba TUB BB Tingkat Kabupaten Banyumas Tahun 2018

Purwokerto - Lomba Tata Upacara Bendera dan Baris Berbaris (TUB BB) Tingkat Kabupaten Banyumas diselenggarakan oleh Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Banyumas pada tanggal 6 s.d 7 Maret 2018 bertempat di GOR Satria Purwokerto.

Dibuka oleh Kepala Dinporabudpar Kabupaten Banyumas Drs. Asis Kusumandani, M.Hum, Lomba TUB BB ini diikuti oleh 9 (sembilan) Sekolah Menengah Atas / Sederajat yang mewakili sekolah negeri dan swasta di lingkup BP2MK Wilayah 5 Provinsi Jawa Tengah. 

Kesembilan sekolah menengah atas tersebut adalah:

1.  SMAN Jatilawang

2.  SMAN Banyumas

3.  SMK Nasional

4.  SMAN Ajibarang

5.  SMAN 1 Purwokerto

6.  SMAN 2 Purwokerto

7.  SMAN 4 Purwokerto

8.  SMAN 5 Purwokerto

9.  SMKN 1 Purwokerto

Dalam sambutannya, Kepala Dinporabudpar Kabupaten Banyumas menyampaikan tujuan diselenggarakannya lomba TUB BB ini, yaitu untuk meningkatkan kedisiplinan, kesehatan jasmani dan rohani serta kreativitas peserta didik SMA/SMK Negeri/Swasta di Kabupaten Banyumas, menumbuhkan dan memperdalam rasa cinta tanah air serta mempertebal semangat kebangsaan dan persatuan serta meningkatkan kualita dan kuantitas Tata Upacara Bendera dan Baris Berbaris di kalangan pemuda/pelajar.

Selain itu Kepala Dinporabudpar Kabupaten Banyumas juga meminta agar para peserta menghormati hasil yang telah diputuskan oleh dewan juri, menghormati sesama peserta lomba, dan juga berpesan kepada dewan juri untuk memberikan penilaian seobyektif mungkin sehingga para peserta dapat menerima keputusan dengan penuh rasa tanggung jawab.

 

 

Komentar