Studi Lapangan Wirausaha Muda Kab Banyumas 2016

Jumat, 30 September 2016 | 6831 Kali
Studi Lapangan Wirausaha Muda Kab Banyumas 2016

Bandung - Selama 2 hari sebanyak 20 orang wirausaha muda Kabupaten Banyumas melaksanakan Studi lapangan ke Kota Bandung tepatnya ke Supernova House tempat produksi pakaian muslim rajutan milik Dea Ariyanti. 

Dea Ariyanti merupakan Juara 1 Kompetisi  Wirausaha Muda Berprestasi tingkat Nasional tahun 2014 bidang usaha perdagangan dan jasa dengan nama usaha Supernova House.

Dalam presentasinya Dea Ariyanti menjelaskan bahwa setiap usaha harus memiliki manajemen yang bagus dan harus berani memisahkan antara usaha, pribadi, sodara dan teman, karena hal ini bisa merusak usaha yang sedang di bangun. 

Wirausaha Muda juga harus punya ide yang uniq dan kreatif tidak sekedar menjadi follower dari usaha yang sedang booming, karena bagaimanapun tidak ada follower yang menjadi nomor satu. 

Peserta studi lapangan wirausaha muda kabupaten Banyumas juga mendapatkan tips-tips bagaimana membangun usaha.

Setelah studi lapangan ini diharapkan peserta mengikuti seleksi wirausaha muda berprestasi tingkat kabupaten banyumas tahun 2016 yang akan di selengggarakan pada bulan oktober tahun 2016, dan bagi peserta yang lolos seleksi akan mengikuti kompetisi wirausaha muda berprestasi tingkat provinsi Jawa Tengah.  

Peserta kegiatan studi lapangan ini juga akan dievaluasi ulang oleh Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyumas terkait hasil dari kegiatan studi lapangan. 

 

 

Komentar