Ziarah Makam R. Djoko Kahiman Awali Event Hari Jadi Banyumas

Kamis, 07 Pebruari 2019 | 6237 Kali
Ziarah Makam R. Djoko Kahiman Awali Event Hari Jadi Banyumas

Banyumas - Gelaran Event Hari Jadi Kabupaten Banyumas ke-448 Tahun 2019 diawali dengan ziarah makam R. Djoko Kahiman di Makam Dawuhan Kec. Banyumas pada Kamis (07/02).


Dihadiri Bupati Banyumas Achmad Husein dan Wakil Bupati Drs. Sadewo Tri Lastiono beserta Forkompimda dan Forkompincam setempat. Dimulai dengan sambutan bupati di dalam makam yang diakhiri dengan ajakan untuk melaksanakan pemilu damai kepada seluruh masyarakat Banyumas. Ziarah makam R. Djoko Kahiman yang dihadiri pula oleh pimpinan OPD se-Kabupaten Banyumas dan jajarannya ini ramai dipadati pengunjung yang memadati halaman makam. Di akhir acara Bupati, Wakil Bupati juga memberikan santunan kepada masyarakat setempat.


Acara dilanjutkan di Pendopo Duplikat Si Panji Kecamatan Banyumas dengan tasyakuran dan doa bersama oleh segenap hadirin. Dilanjutkan dengan wayang ruwat oleh Ki Dalang Hadi Warsono dengan lakon Pikukuhan. Bapak Wakil Bupati menyerahkan wayang dengan diiringi suluk oleh Bupati Achmad Husein.


Gelaran Event Hari Jadi Kabupaten Banyumas ke-448 Tahun 2019 akan dilanjutkan dengan Boyongan Saka Guru Si Panji pada hari Minggu (10/02) dengan rute seperti tahun-tahun sebelumnya. Boyongan Saka Guru Si Panji akan dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB dengan start dari Pendopo Duplikat Si Panji Kec. Banyumas menuju Pendopo Si Panji Purwokerto. 

 

 

 

 

 

Komentar