40 Orang Ikuti Sertifikasi Kompetensi Food & Beverage

Selasa, 11 Desember 2018 | 1646 Kali
40 Orang Ikuti Sertifikasi Kompetensi Food & Beverage

Purwokerto - Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata kembali menyelenggarakan pembinaan pelaku pariwisata yang kali ini ditujukan untuk Food and Beverage hotel di Kabupaten Banyumas. Kegiatan diselenggarakan pada Senin s.d Selasa (10-11/12) bertempat di Hotel Meotel Purwokerto.

 

Dibuka secara resmi oleh Kepala Dinporabudpar Kabupaten Banyumas Drs. Asis Kusumandani, M.Hum, kegiatan ini diikuti oleh 40 peserta yang terdiri dari Food & Beverage Department dari hotel-hotel yang berada di wilayah Kabupaten Banyumas. Kepala Dinporabudpar dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan ini sangatlah penting sesuai dengan amanat PP no 52 tahun 2012 tentang Sertifikasi Kompetensi dan Sertifikasi Usaha di Bidang Pariwisata. Pariwisata memberikan dampak atau multiplayer effect yang sangat luas, sehingga harus terus dikembangkan sesuai dengan visi-misi Bupati Banyumas.

 

Sertifikasi ini bertujuan agar pelaku pariwisata mempunyai bukti dan kemampuan yang diakui sehingga meningkatkan kualitas sumber daya manusia pelaku pariwisata khususnya dan pelayanan hotel di Banyumas pada umumnya dan tentunya akan dapat mewujudkan slogan Banyumas Semedulur, Mbetahi lan Ngangeni.

 

Narasumber pada kegiatan ini terdiri dari Sdr. Bagus S. Putra dari International Chef Association, Sdr. Stevanus dari Ikatan Manager Hotel Indonesia dan Sdri. Sulis dari Hotel Aston Purwokerto yang masing-masing memberikan materi sesuai dengan kompetensi masing-masing.

 

Komentar