Delegasi SGAC Terkesan Saksikan Banyumas Kenthongan Night Parade

Jumat, 15 September 2023 | 570 Kali
Delegasi SGAC Terkesan Saksikan Banyumas Kenthongan Night Parade

Purwokerto - 11 Grup Kenthongan terbaik di Banyumas ikuti Banyumas Kenthongan Night Parade yang digelar Kamis (14/09).

 

Mengambil start dari Alun-alun Purwokerto menuju finish di perempatan Srimaya, 11 grup ini adalah: Garuda Mas dari Rawalo, Sari Kedeling Laras dari Sumbang, Lappot dari Purwokerto Selatan, Bala Putra dari Purwokerto Timur, Sadawira Laras dari Kalibagor, Satria Kamandaka dari Baturraden, Putra Pasopati dari Rawalo, Gema Laras dari Ajibarang, Laras Bhirawa dari Purwokerto Timur, Bambu Laras dari Patikraja, dan Elang Prabuana dari Sokaraja.

 

Event kali ini disaksikan langsung oleh delegasi Smart Green ASEAN Cities (SGAC) Programme’s 2nd City Windows Series. Bahkan bendera start diserahkan Bupati Banyumas Achmad Husein kepada salah satu anggota delegasi untuk mengibarkannya. Dalam sambutannya Bupati Achmad Husein juga sekaligus berpamitan kepada warga Banyumas. "Saya bersama istri dan Wakil Bupati Pak Sadewo bersama istri, nanti tanggal 24 September saya pamitan. Setelah itu saya dan Pak Sadewo sudah tidak menjadi bupati dan wakil bupati. Jadi, kami mohon maaf jika ada salah," tutupnya.

 

Dibuka dengan tarian dari SMKN 3 Banyumas yang berhasil menarik Bupati Husein dan Delegasi SGAC turun dan menari bersama para penari disaksikan penonton yang hadir. Diakhiri dengan jabat tangan Bupati Banyumas kepada penonton yang berada disekitar panggung kehormatan, sebagai pamitan kepada warga Banyumas. Beberapa anggota Delegasi SGAC menyatakan terkesan dengan penampilan kesenian kenthongan dan merasa betah dengan keramahtamahan warga Banyumas.

 

Tim juri yang terdiri dari Rustam Aji, Carlan, S.Sn dan Kalinga DC, S.Sn menetapkan para juara sbb:
Juara 1 diraih oleh Lappot Purwokerto Selatan, Juara 2 Elang Prabuwana Sokaraja, Juara 3 Garuda Mas Rawalo. Harapan 1 diraih oleh Putra Pasopati Rawalo, Harapan 2 Bambu Laras Patikraja, Harapan 3 Gema Laras Ajibarang,

 

 

 

Komentar