Dinporabudpar Gelar Coaching Clinic Pelatih Level 2

Selasa, 04 September 2018 | 2291 Kali
Dinporabudpar Gelar Coaching Clinic Pelatih Level 2

Purwokerto - Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyumas kembali menyelenggarakan Coaching Clinic Level 2, sebagai lanjutan dari Coaching Clinic sebelumnya yang telah dilaksanakan pada tahun yang lalu. Bertempat di Hotel Dominic Purwokerto pada tanggal 3 s.d 5 September 2018.


Diikuti oleh kurang lebih 40 orang peserta dari 22 cabang olahraga, dan dibuka secara resmi oleh Kepala Dinporabudpar Drs. Asis Kusumandani, M.Hum dengan penyematan secara simbolis atribut kepelatihan kepada perwakilan peserta. Dalam sambutannya Kepala Dinporabudpar berharap kepada para peserta untuk tidak hanya sekedar mencari sertifikat, akan tetapi menyerap ilmu yang didapat untuk kemudian diterapkan dalam pembinaan atlet di Kabupaten Banyumas ini.


Sertifikat kepelatihan yang kini telah menjadi persyaratan mutlak bagi pelatih yang akan turun pada POPDA Provinsi Jawa Tengah. Untuk itulah Dinporabudpar kembali menyelenggarakan kegiatan ini, disamping telah menjadi agenda rutin Bidang Olahraga dan demi peningkatan kualitas sumber daya manusia yang dimiliki Kabupaten Banyumas ini khususnya pelatih olahraga.
Nara Sumber yang bertugas pada Coaching Clinic Level 2 ini adalah sbb:
1. Moch. Nanang HK, S.Pd, M.Sc. Sportmed;
2. Muhammad Syafei, S.Pd, M.Kes;
3. Dyah Umiyati Purnamasari, S.KM, M.Si;
4. Rohman Hidayat, S.Pd., M.Pd.
Keempat narasumber ini adalah akademisi dari Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) UNSOED Purwokerto yang juga praktisi di bidang olahraga, yang akan memberikan materi Pengantar Kepelatihan, Ilmu Gizi Olahraga, Psikologi Olahraga, Perencanaan Program Latihan, Penyusunan Program Latihan, Praktek Penyusunan Program Latihan dan Presentasi Program Latihan.

 

 

 

 

Komentar