Survey Lokasi Festival Serayu Tahun 2018

Jumat, 20 Juli 2018 | 4737 Kali
Survey Lokasi Festival Serayu Tahun 2018

Rawalo - Dinporabudpar Kabupaten Banyumas kembali akan menyelenggarakan event akbar bertajuk Festival Serayu 2018 yang akan diselenggarakan pada 11 s.d 12 Agustus 2018.


Festival ini merupakan event tahunan yang pada tahun 2018 ini terdiri dari Festival Perahu Hias dan Balapan Perahu Pasir. Festival Perahu Hias akan melibatkan OPD se-Kabupaten Banyumas, BUMN, BUMD, swasta dan Kecamatan.
Masih mengambil jalur yang sama, yaitu start dari Depo Pasir Sokawera Kecamatan Patikraja dan finish si Bendung Gerak Serayu. Di tempat yang sama akan dilaksanakan pula event Balapan Perahu Pasir yang diikuti oleh masyarakat disekitar sungai Serayu yang kesehariannya beprofesi sebagai penambang pasir.

Pada hari Rabu (18/07), Dinporabudpar bersama dengan Ketua Paguyuban Masyarakat Wisata Serayu Eddy Wahono, Kepala Desa Tumiyang Kecamatan Kebasen, wartawan, dan unsur terkait berkenan meninjau lokasi yang akan menjadi jalur Festival Perahu Hias ini. Seperti telah diketahui bersama bahwa di atas sungai Serayu sedang dibangun jembatan double track PT Kereta Api Indonesia, sehingga perlu diantisipasi ketinggian perahu peserta yang nantinya akan mengikuti Festival Serayu ini.

Berdasarkan hasil survey dan kesepakatan bersama, maka Festival Perahu Hias tetap akan dilaksanakan dengan pertimbangan lintasan perahu masih aman dan akan diadakan penyesuaian pada proyek double track di jembatan kereta api yang memotong jalur perahu hias ini.

 

 

Komentar