Kejuaraan Petanque Banyumas Open 2018

Senin, 19 Maret 2018 | 7531 Kali
Kejuaraan Petanque Banyumas Open 2018

Banyumas - Induk Olahraga Petanque Kabupaten Banyumas POPI Banyumas pada hari Sabtu dan Minggu, 17-18 Maret 2018 yang lalu,sukses menyelenggarakan Kejuaraan Petanque Banyumas Open 2018 bertempat di Lapangan Petanque SMKN 1 Banyumas.


Kejuaraan yang baru pertama kali diselenggarakan Pengkab POPI Banyumas ini, mempertandingkan nomor double open dan memperebutkan total hadiah 2,5 juta Rupiah. Diikuti oleh klub dan pengkab dari Kabupaten Kudus, Semarang, Jepara, Batang, Tegal, Brebes, Banyumas, Cilacap, Purbalingga, Kebumen, DIY, Sleman, Solo, dan Sragen.


Menurut Ketua Panitia, Suryanto, S.Pd, Kejuaraan Petanque Banyumas Open ini mempunyai misi untuk konsolidasi dan sosialisai kepada masyrakat, dan Petanque sudah masuk cabor PORPROV 2018 dengan 11 medali emas dan dengan kuota atlit 4 putra, 4 putri dan 2 pelatih. Meskipun kondisi hujan, pertandingan yang dilaksanakan di lapangan dengan struktur kerikil batu giling ini berjalan lancar.


Tampil sebagai juara, Kabupaten Kebumen berhasil naik podium Juara I, disusul Kota Semarang Juara II, Kabupaten Purbalingga sebagai Juara III dan Kabupaten Batang menempati urutan ke IV.

 

 

Komentar