Studi Komparatif Disparbud Kota Blitar pada Dinporabudpar Kabupaten Banyumas

Rabu, 28 Pebruari 2018 | 2968 Kali
Studi Komparatif Disparbud Kota Blitar pada Dinporabudpar Kabupaten Banyumas

Purwokerto - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar mengunjungi Kantor Dinporabudpar Kabupaten Banyumas pada Rabu, 28 Februari 2018 dalam rangka Study Komparasi Kegiatan Pengembangan Jaringan Kerjasama Promosi Pariwisata.


Diterima langsung oleh Kepala Dinporabudpar Kabupaten Banyumas Drs. Asis Kusumandani, M.Hum dan jajarannya, rombongan yang dipimpin oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar Drs. Tri Iman Prasetyono, MSi. mengikutsertakan kurang lebih 25 personil dari kepala bidang hingga polisi pariwisata, rombongan menyimak paparan yang disampaikan oleh Kepala Bidang Pariwisata Drs. Saptono Supriyanto, M.Si dan juga Pak Sisworo yang merupakan Ketua Kelompok Sadar Wisata, Ketua LMDH dan Kepala Dusun di Desa Karangsalam Kecamatan Baturraden. Beliau menyampaikan panjang lebar perihal penataan, dan perjuangan sebuah desa wisata untuk dikunjungi oleh wisatawan baik domestik maupun mancanegara.


Setelah acara ini, rombongan bertolak ke destinasi Museum Jenderal Soedirman yang terletak 3 km dari kantor Dinporabudpar Kabupaten Banyumas. Disana dijelaskan panjang lebar mengenai sejarah dari lahir hingga menjadi seorang Panglima Besar Jenderal Soedirman oleh pengelola museum Hasto Wisnu Probo. Museum ini direncakanan tahun ini akan mendapat 2 buah tank dari Panglima TNI dan 25 pucuk senjata yang tidak terpakai lagi.


Rencana rombongan Disparbud Kota Blitar ini akan mengunjungi berbagai destinasi wisata yang ada di Banyumas dan tentunya akan mengadakan Studi Komparatif untuk peningkatan manajemen dan pelayanan di obyek-obyek wisata di Kota Blitar. Seperti kita ketahui Blitar juga memiliki destinasi wisata yang tidak kalah menarik, bahkan makam pahlawan proklamasi Bung Karno juga ada disana.

 

 

 

 

 

 

Komentar