Pembinaan Organisasi Kepemudaan

Senin, 02 Mei 2016 | 6421 Kali
Pembinaan Organisasi Kepemudaan

Dinporabudpar Kabupaten Banyumas melalui Bidang Kepemudaan melaksanakan kegiatan Pembinaan Organisasi Kepemudaan, kegiatan berlangsung selama 3 (tiga) hari, pada hari pertama Pembinaan dilaksanakan oleh Bupati Banyumas Ir. Akhmad Husein pada hari Rabu tgl 27 april 2016 bertempat Furama Restaurant.

Kegiatan ini diikuti oleh 15 organisasi kepemudaan dibawah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang terdiri dari Organisasi Kepemudaan, Organisasi Kemahasiswaan, serta Karang Taruna, masing - organisasi mengirimkan 2 orang peserta yaitu 1 ketua/wakil dan 1 sekretaris yang memenuhi syarat sesuai dengan UU No 40 Tahun 2009 tentang Kepemudaan yaitu usia 16 s.d 30 thn total jumlah peserta kegitaan sebanyak 30 (tiga puluh) peserta dari 15 organisasi kepemudaan.

Tujuan diadakannya kegiatan Pembinaa Organisasi Kepemudaan ini adalah memberikan penyadaran dan pemberdayaan Organisasi Kepemudaan dalam menata dan mengefektifkan organisasi dalam menjalankan kegiatannya, meningkatkan fungsi generasi muda, bersama - sama menyatukan gerak dan langkah secara sinergi dalam menghadapi berbagai persolan bangsa

Materi yang disajikan dalam kegiatan Pembinaan Organisasi Kepemudaan adalah

1. Peningkatan peran serta OKP dalam pembangunan.

2. Membentuk Managemen Organisasi pemuda/mahasiswa yg baik.

3. Penyusunan rencana strategi.

4. Kewirausahaan Pemuda.

5. Pendidikan out class (dilaksanakan di kabupaten pangandaran) dengan NaraSumber dari Kantor Diklat Kab Banyumas.

Komentar