Banyumas Sementara Raih Peringkat 5 Popda Jateng Tahun 2021

Senin, 12 April 2021 | 679 Kali
Banyumas Sementara Raih Peringkat 5 Popda Jateng Tahun 2021

Purwokerto - Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2021 telah dilaksanakan pada 7 s.d 10 April 2021 yg lalu secara virtual untuk 8 cabang olahraga.

 

Pembukaan POPDA Virtual Jateng dilaksanakan tanggal 7 April 2021 yang dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sekaligus meluncurkan Kalender Wisata Jawa Tengah 2021. Masing-masing Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah mengikuti secara daring via aplikasi Zoom. Dalam sambutannya Ganjar Pranowo menyampaikan bahwa event virtual di Jawa Tengah ini pernah menjadi satu diantara tiga event maraton besar di dunia setelah Tokyo dan Boston, Borobudur Marathon menjadi event tingkat internasional yang tetap digelar meskipun secara hybrid. "Jadi ide hybrid untuk POPDA Jateng tahun 2021 ini mengemuka saat Dinporapar Jawa Tengah beraudiensi dengan kami" lanjutnya.

 

Kepala Disporapar Jateng, Sinoeng N. Rachmadi, M.M. menyampaikan laporan panitia pelaksana POPDA Virtual Jateng 2021 bahwa dasar pelaksanaan POPDA Jateng Tahun 2021 adalah Rekomendasi Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid Provinsi Jawa Tengah Nomor 005/0001974 tanggal 4 Februari 2021. "Atas petunjuk Gubernur Jawa Tengah agar POPDA Jateng Tahun 2021 digelar secara hybrid artinya 8 cabang olahraga digelar secara virtual dan 10 cabang olahraga digelar secara langsung dan akan dilaksanakan pada bulan September dan Oktober 2021 sambil mencermati kondisi pandemi setempat" ungkapnya.

 

Kabupaten Banyumas sementara menempati urutan kelima dalam perolehan medali setelah Kota Semarang, Kabupaten Pati, Kota Surakarta, dan Kabupaten Temanggung. Dengan raihan 4 emas, 4 perak dan 8 perunggu. Hasil ini masih akan berubah dengan digelarnya POPDA cabor non-virtual pada bulan November 2021 yang akan datang. Raihan Banyumas pada Popda Virtual Jateng 2021 ini cabor Karate menyumbangkan 1 emas atas nama Amalia Dwiyana Putri (SMPN 2 Purwokerto), Desta Aranda Alif (SMAN 5 Purwokerto) keduanya dari cabor Karate dengan Kata Beregu Putri.  Cabor Kempo menyumbangkan 2 emas atas nama Aula Indi Vebianti (SMPN 1 Baturraden) dan Donisius Dwiyoga Reyhan Adi Nugroho (SMPN 1 Purwoikerto) pada Embu Berpasangan campuran Kyu IV.   Farelya Putri (SMAN 1 Baturraden) dan Nio Kenshi Pratama Fernansyah (SMAN 3 Purwokerto) pada Embu Berpasangan Kyu I. Cabor senam menyumbangkan 1 emas atas nama Callysta Helga Andrienne (SDN 1 Purwokerto Kidul) pada Senam Ritmik Gada Putri. 

 

 

 

Komentar