Ribuan Pesepeda Ikuti Sepeda Nusantara 2018

Senin, 12 November 2018 | 691 Kali
Ribuan Pesepeda Ikuti Sepeda Nusantara 2018

Purwokerto - Sepeda Nusantara 2018 yang merupakan salah satu program Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) digelar di kota Purwokerto pada Minggu (11/11) pagi di Alun-alun Purwokerto.

 

Mengambil Start dan Finish di Alun-alun Purwokerto, sekitar lebih dari 1000 peserta anak-anak dan dewasa hingga orang tua turut berpartisipasi pada event ini. Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi Kementerian Pemuda dan Olahraga, Teguh Rahardjo melepas ribuan peserta ini menuju etape yang sudah ditentukan panitia, yaitu dari alun-alun ke timur sampai dengan perempatan eks-Bioskop Srimaya belok kiri sampai dengan Unsoed Purwokerto, Sumampir, Taman Balai Kemambang, RS Geriatri Margono Soekarjo, Jalan Bank, dan finish di Alun-alun Purwokerto.

 

Seperti tahun sebelumnya, program yang sebelumnya bernama Gowes Pesona Nusantara 2017 juga menyambangi kota Purwokerto. Dengan komando dari Imam Nahrawi Menteri Pemuda dan Olahraga, mengambil start dari Kota Sabang dan finish di pelataran Candi Borobudur dalam rangkaian peringatan Hari Olahraga Nasional.

 

Teguh Raharjo dalam sambutannya menyatakan bahwa Sepeda Nusantara ada di 70 titik di seluruh Indonesia. salah satunya di Kabupaten Banyumas. Tingkat kebugaran masyarakat Indonesia belum mencapai 30%. Untuk itu Kemenpora bersama-sama pemerintah daerah menggelorakan gerakan Ayo Olahraga. Teguh Raharjo juga mengapresiasi pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Banyumas yang telah bersinergi bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga dalam event ini, dengan harapan membawa manfaat bersama.

 

Dalam acara ini juga diselenggarakan lomba Gadongan yaitu saling mendorong sebuah bambu melewati garis lawan. Selain doorprize belasan sepeda dari sponsor juga dihibur oleh penyanyi dari ibukota.

Komentar