Pelatihan Kewirausahaan bagi Pemuda tahun 2016

Rabu, 28 September 2016 | 4134 Kali
Pelatihan Kewirausahaan bagi Pemuda tahun 2016

Purwokerto - Sebanyak 20 orang wirausaha muda pemula Kabupaten Banyumas mengikuti kegiatan Pelatihan Kewirausahaan bagi Pemuda tahun 2016 yang diselenggarakan oleh Bidang kepemudaan pada Dinas Pemuda, Olahraga,  Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyumas bertempat di ruang rapat Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Banyumas pada hari ini rabu,  28 September 2016.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda, Olahraga,  Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyumas Muntorichin,  SH., M.Hum.

Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk menambah wawasan dan pengetahuan berwirausaha bagi pemuda,  meningkatkan kemandirian dalam berwirausaha bagi pemuda dan menciptakan Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan kreatif.

Sebagai nara sumber dalam kegiatan tersebut adalah Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyumas Muntorichin, SH., M.Hum, Dosen Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto Taufik Budhi Pramono, S.Pi.,M.Si, Dosen Universitas Muhammadiyah Purwokerto Mintaraga Eman Surya, LC., MA,  Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kab. Banyumas Sandra Aris Giri Pamuji dan Pemilik Supernova House Dea Ariyanti. 

Selanjutnya akan dilaksanakan Studi Lapangan yang akan dilaksanakan tanggal 29 dan 30 September 2016 dengan materi Inspirasi Sukses Bisnis Busana Muslim Rajutan dan Pengembangan Potensi Anak Muda jadi Pebisnis. Studi lapangan akan dikoordinatori oleh pemilik Supernova House Dea Ariyanti. 

Komentar