Banyumas Miliki Wisata Offroad Baru Di Baturraden

Selasa, 29 Oktober 2019 | 6307 Kali
Banyumas Miliki Wisata Offroad Baru Di Baturraden

Baturraden - Bupati Banyumas Achmad Husein resmikan pembukaan wisata offroad di Baturraden pada Senin (28/10) kemarin. Bertempat di Wana Wisata Baturraden, peresmian pembukaan ini diikuti oleh ratusan jeep yang telah siap mengikuti acara ini.

 

Paket wisata offroad ini sudah diuji coba dua kali yaitu pada bulan Agustus dan awal Oktober lalu, dan bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2019 ini Bupati Achmad Husein berkenan meresmikan pembukaan jalur wisata offroad yang melalui sejumlah obyek wisata yaitu Wanawisata Baturraden, Bukit pandang-BPPTU Baturraden, dan berakhir di Hutan Pinus Limpakuwus.  Hal ini seperti yang diutarakan Bupati Banyumas pada saat pembukaan pameran dalam rangka Grebeg Suran beberapa waktu yang lalu, bahwa Banyumas akan memiliki tempat wisata minat khusus yaitu offroad bertempat di Baturraden, yang akan dikembangkan seperti di Yogyakarta.

 

Sebelum diresmikan, dilaksanakan penandatanganan MOU kerjasama antara 5 lembaga terkait sehingga wisata baru yang dibuka akan terus berkembang menjadi besar dan Bupati berharap agar diviralkan agar Baturraden punya sesuatu yang lebih dan menjadi tempat alternatif wisata minat khusus yang diperuntukkan penggemar tantangan. Oleh karena itu bupati mengharap dukungan penuh agar Banyumas menjadi lebih terkenal dan ramai dikunjungi. Nampak dalam acara tersebut pemain bass dari band Dewa 19 Yuke Sampurna yang juga pegiat offroad. Hadir pula dalam acara tersebut Kepala Dinporabudpar Drs. Asis Kusumandani, dan Sekretaris Drs. Suwondo, MM yang turut dalam rombongan jeep.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar