Bupati Achmad Husein Motivasi Pemandu Wisata Agar Profesional

Kamis, 24 Oktober 2019 | 5548 Kali
Bupati Achmad Husein Motivasi Pemandu Wisata Agar Profesional

Baturraden - Sebanyak 80 orang pemandu wisata di Kabupaten Banyumas mengikuti Pelatihan Pemandu Wisata Budaya dan Wisata Buatan di Hotel Rosalia Baturraden pada Senin s.d Rabu (21-23/10) yang lalu.

 

Narasumber pelatihan pemandu wisata buatan dan wisata budaya ini adalah dari Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Jawa Tengah, diantaranya Heri Narsinto, M. Khamdani Asnan Lubis, Aris Widianto, Sotirin Rinto Handoko, Tri Agusti Ningsih , Irvan Oktavianto, dan Mukminatur Roofingah. Para peserta adalah pelaku wisata baik pengelola Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) maupun Desa Wisata di Kabupaten Banyumas dan pengelola wisata religi lainnya, ungkap Kepala Bidang Pariwisata Drs. Saptono Supriyanto.

 

Dinporabudpar Kabupaten Banyumas menyelenggarakan kegiatan dimaksud, dengan tujuan meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan profesionalisme para pelaku wisata di Banyumas yang menjadi program unggulan yang mempunyai multy effect player, dimana sektor ekonomi kreatif juga akan mengalami dampaknya apabila pariwisatanya maju, seperti apa yang disampaikan Kepala Dinporabudpar Asis Kusumandani pada acara pembukaan Pelatihan Pemandu Wisata Budaya dan Wisata Buatan tersebut.

 

Pada hari ke-2 pelatihan, Bapak Bupati Banyumas Achmad Husein berkenan hadir dan memberikan motivasi bagi para peserta pelatihan. Bupati berpesan agar para pemandu wisata menjadi pemandu yang profesional, membuat nyaman para wisatawan sehingga ingin kembali lagi dan merekomendasikan kepada orang lain. Para pemandu juga harus mempunyai fakta, data lengkap mengenai obyek wisata yang dikelolanya.

 

 

 

Komentar