Buka Pameran Di Baturraden, Bupati Ingin Perluas Wisata Baturraden

Sabtu, 21 September 2019 | 3307 Kali
Buka Pameran Di Baturraden, Bupati Ingin Perluas Wisata Baturraden

Baturraden - Salah satu rangkaian kegiatan Grebeg Suran Festival Baturraden adalah Pameran Produk Atraksi Terbaik Kegiatan Festival Baturraden yang bertempat di Terminal Bawah Baturraden yang dimulai sejak Kamis hingga Jumat (19-20/9) kemarin.

 

Diikuti oleh seluruh desa yang berada di Kecamatan Baturraden ditambah Aliansi Pariwisata Banyumas, Jagabaya, Dinporabudpar dan beberapa sponsor, pameran ini cukup menyita perhatian masyarakat sekitar terbukti dengan banyaknya kunjungan masyarakat yang ingin tahu produk-produk yang diunggulkan masing-masing desa di Kecamatan Baturraden tersebut.

 

Pameran yang terselenggara berkat kerjasama Disporapar Provinsi Jawa Tengah dan Dinporabudpar Kabupaten Banyumas didukung pihak terkait ini juga diisi hiburan kesenian maupun atraksi dari masing-masing peserta pameran dan pengisi acara lain seperti band pelestari musik Koes Plus.

 

Dibuka oleh Bupati Banyumas Achmad Husein dan dihadiri Forkopimda Kabupaten Banyumas, Ketua DPRD terpilih dr. Budhi Setiawan dan Forkopimcam Baturraden, Kepala Dinporabudpar menyampaikan laporan panitia penyelenggara.  Bupati  dalam sambutannya menyampaikan keinginannya mengembangkan Kawasan Baturraden ini menjadi lebih besar lagi seperti halnya di  Merapi.  Bersama Ketua DPRD dan pihak terkait akan merumuskan pengembangan hal tersebut.

 

Pada Jumat malam pameran ditutup oleh Kepala Dinporabudpar dengan pengumuman juara Stand Pameran Produk Atraksi terbaik.

Berdasarkan hasil penjurian yang terdiri dari DS Djatmiko, SH. MHum (Kepala Bidang Kebudayaan), Drs. Suwondo MM (Sekretaris Dinporabudpar) dan Drs. Mey Dwikoranto (Kepala UPT Lokawisata Baturraden) terpilih Desa Kemutug Kidul sebagai Juara 1, disusul Desa Karangsalam sebagai juara 2 dan Desa Kutasari sebagai Juara 3.  Hadiah diserahkan langsung oleh Kepala Dinporabudpar, Perwakilan Disporapar Jateng dan Kabid Pariwisata Dinporabudpar kepada para juara.

 

 

 

 

 

 

Komentar