Paskibraka Kabupaten Banyumas Bertugas

Senin, 19 Agustus 2019 | 571 Kali
Paskibraka Kabupaten Banyumas Bertugas

Purwokerto - Sejumlah 42 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka bertugas dalam acara Peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI di Alun-alun Purwokerto pada Sabtu (17/08) yang lalu.

 

Para siswa yang terpilih melalui seleksi yang telah dilaksanakan pada bulan April 2019 yang lalu sudah melalui proses karatina dan latihan ketat menjelang pelaksanaan tugas pengibaran dan penurunan bendera pada 17 Agustus 2019. Dari 20 SMA/SMK se-Kabupaten Banyumas masing-masing sekolah mengirimkan 10 putra putri terbaiknya untuk mengikuti seleksi dan terjaring 42 siswa yang terdiri dari 25 putra dan 17 putri. Kemudian dari 42 putra putri tersebut terpilih 1 orang putra untuk mengikuti proses seleksi di tingkat provinsi.

 

Dibawah pelatih Metri Zul Utami dari Polres Banyumas, Adi Trisno dari Denpom, Asrokhin dan Jumadi dari Kodim 0701/Bms dan pembinaan Kepala Bidang Kepemudaan Dinporabudpar Banyumas R. Soesanto, S.E., para siswa ini menjalani karatina di hotel Tiara Purwokerto. Setelah dikukuhkan pada Kamis (15/08) bertempat di Pendopo Si Panji Purwokerto oleh Bupati Banyumas Achmad Husein, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Banyumas ini menjalankan tugasnya pada hari Sabtu pada tanggal 17 Agustus 2019 di Alun-alun Purwokerto. Sebagai pembawa bendera bertugas ananda Nadia Alia Shafa dari SMAN 1 Purwokerto pada saat pengibaran bendera dan sebagai pembawa bendera pada saat penurunan adalah ananda Tsuraya Liani dari SMAN 1 Purwokerto.

 

 

 

 

 

 

Komentar