Banyumas Raih 3 Emas Pada POPDA SD/Sederajat Tingkat Jateng 2019

Jumat, 21 Juni 2019 | 12518 Kali
Banyumas Raih 3 Emas Pada POPDA SD/Sederajat Tingkat Jateng 2019

Semarang, Pekan Olahraga Pelajar (POPDA) SD/Sederajat Tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2019 dilaksanakan di Kota Semarang pada tanggal 17 s.d 21 Juni 2019 yang lalu.

 

Mempertandingkan 13 cabang olahraga yang terdiri dari Atletik, Bola Voli Indoor, Bulutangkis, Karate, Panahan, Pencak Silat, Renang, Sepakbola, Sepak Takraw, Senam, Taekwondo, Tenis Lapangan, dan Tenis Meja. Banyumas hanya mengikuti 12 cabang olahraga, dikarenakan tim Sepak Takraw baik putra dan putri tidak lolos seleksi Karesidenan beberapa waktu yang lalu.

 

Menurunkan 80 atlet dan 23 pelatih, Banyumas menduduki peringkat 10 dari 35 Kabupaten/Kota yang ada di Jawa Tengah dengan meraih 3 emas, 7 perak dan 11 perunggu. Medali emas diraih dari cabang Taekwondo oleh Farrel Raissa Ramadhan dan Malika Afifah Sahwahita, dan 1 emas lagi dari cabor Karate oleh Kanaya Putri.

 

Meskipun Kabupaten Banyumas berada di urutan ke-10 peringkat POPDA SD/Sederajat Tingkat Provinsi Jawa Tengah ini akan tetapi berhasil memperbaiki peringkat dari tahun sebelumnya yaitu peringkat ke-19 pada POPDA SD/Sederajat Tingkat Provinsi Tahun 2018 yang lalu. Untuk tahun ini pada POPDA SMP/Sederajat Kabupaten Banyumas berhasil menduduki peringkat III dan untuk POPDA SMA/Sederajat menduduki peringkat IX

 

* Emas diraih Malika dari cabang Taekwondo

 

* Emas diraih Kanaya Putri dari cabor Karate

 

 

Komentar