Geisha Ramaikan Ekonomi Kreatif “Srawung Gayeng” Di Andhang Pangrenan

Senin, 29 Oktober 2018 | 418 Kali
Geisha Ramaikan Ekonomi Kreatif “Srawung Gayeng” Di Andhang Pangrenan

Purwokerto – Disporapar Jateng menggelar acara Ekonomi Kreatif yang dilaksanakan pada Minggu (28/10), bertempat di Taman Rekreasi Andhang Pangrenan, Purwokerto. Beragam acara telah meramaikan acara tersebut seperti aerobic pagi, demo masak bersama KCB (Komunitas Chef Banyumas), dan penampilan oleh pengisi acara beserta guest star. Bersamaan dengan hari ulang tahun Pemuda Pancasila, acara ini juga dihadiri oleh Ketua MPW PP Jateng Bambang Eko Purnomo, Ketua MPC PP Banyumas Yudho F Sudiro, Kepala Dinporabudpar Kabupaten.Banyumas Drs. Asis Kusumandhani M.Hum dan tamu undangan lainnya.

Srawung Gayeng dipilih menjadi konsep acara ini sebagai tagline yang menggambarkan tiga C (Connect, Collab, Commerce/Celebrate). Tiga C ini juga dijadikan sebagai tujuan untuk menghubungkan dan bekerja sama dengan beberapa pihak dalam mensukseskan acara ekonomi kreatif seperti para komunitas sosial untuk menghidupkan nilai ekonomi di Kabupaten Banyumas. Beberapa stand komunitas telah disiapkan untuk memperkenalkan komunitasnya. Acara ini bermaksud menonjolkan ekonomi kreatif dengan konsep yang kekinian.

Menurut Bapak Hendrawan selaku Seksi Pengembangan SDM dan Ekonomi Kreatif Disporapar Jawa Tengah, “Sesuai dengan SPOD baru, Pemerintah mempunyai tugas untuk mengembangkan ekonomi kreatif. Oleh karena itu, acara ini digelar secara bergantian berdasarkan pembagian wilayah karesidenan sehingga 35 kabupaten di Jawa Tengah dapat terlaksana”. Kota Purwokerto merupakan Kota keempat pelaksanaan acara ini setelah Banjarnegara, Kebumen dan Pati. Acara puncak berjalan dengan ramai dan semarak atas penampilan Gita and The Band, tari tradisional dari SMK 3 Banyumas, special performance dalang muda Ki Yakut Jedher, dan diakhiri dengan penampilan dari Geisha.

 

 

 

 

 

 

 

Komentar