Paskibraka Kabupaten Banyumas Bertugas

Senin, 20 Agustus 2018 | 3186 Kali
Paskibraka Kabupaten Banyumas Bertugas

Purwokerto - Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kabupaten Banyumas tahun 2018 yang pada tanggal 15 Agustus 2018 lalu dikukuhkan oleh Pj. Bupati Banyumas Drs. Budi Wibowo, M.Si, bertugas pada upacara peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2018 di Alun-alun Purwokerto pada tanggal 17 Agustus 2018.

Diikuti oleh ribuan peserta upacara yang terdiri dari TNI, POLRI, Satpol PP, Korpri, PNS, PGRI, Organisasi Masyarakat, Organisasi Pemuda, Mahasiswa, Pelajar, Pramuka dll. Tribun undangan juga dipenuhi oleh pimpinan Forkompinda, Anggota DPRD, Veteran, dan tokoh masyarakat di Banyumas. Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Pj. Bupati Banyumas yang membacakan teks proklamasi, dan Pimpinan DPRD Kabupaten Banyumas membacakan naskah Pembukaan Undang-undang Dasar 1945.

Sebagai komandan upacara bertugas Kapten Inf. Putut Danramil Purwokerto Utara. Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih terdiri dari Pasukan 17 beranggotakan siswa-siswi SMA/SMK/MA baik Negeri maupun Swasta di Kabupaten Banyumas. Pasukan 8 diapit oleh Anggota Detasemen Polisi Militer 4-1 Purwokerto dengan didampingi 45 Pasukan TNI dari Yonif 405 / Surya Kusuma Wangon. Bertindak sebagai Komandan Paskibraka Letda Inf Muhammad Azril Komandan Pleton II Kompi Senapan Yonif 405 / Surya Kusuma.

Adapun yang bertugas pada upacara pengibaran bendera, pembawa bendera Tavany Amalia Risky Siswa SMA N 2 Purwokerto, pengibar bendera Vincent Chenjaya SMA N 1 Purwokerto, Muhammad Rafli Wiratama SMA N 2 Purwokerto dan Pandu Satria Fajar dari SMA Negeri 1 Banyumas. Bertugas pada penurunan bendera, pembawa bendera adalah Ardeva Resky Fortuna SMA N 2 Purwokerto dan Petugas penurunan bendera Febrian Gana Saputra siswa SMA N 2 Purwokerto, Niko Adhyaksa Putra SMA N 1 Purwokerto dan Ardiansah Nugroho SM N Banyumas. Putra-putri terbaik hasil seleksi ini telah berlatih sejak awal Agustus dan menjalani karatina sampai dengan tanggal 18 Agustus 2018.

 

Komentar