Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 2018

Kamis, 31 Mei 2018 | 4158 Kali
Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 2018

Purwokerto - Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Kesiapan Pelaksanaan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1439 H Tahun 2018 diselenggarakan Polres Banyumas di aula Rekonfu Polres Banyumas dihadiri oleh Plh. Bupati Banyumas yang diwakili Asekbang Sekda Kabupaten Banyumas Ir. Didi Rudwianto, dan Forkompinda Kabupaten Banyumas, Kepala OPD serta instansi terkait pada Kamis (31/5) pagi ini.


Polres Banyumas pada tahun ini mendirikan 1 pos terpadu, 15 sub pospam, 13 pospam dan disiagakan 1436 personil, yang juga akan ada di beberapa titik di tempat wisata. Disampaikan juga oleh Kabag OPS Zaenal Arifin, SIP, MH bahwa di obyek wisata Baturraden dan Dreamland Ajibarang yang berpotensi terjadi kemacetan.


Kepala Dinporabudpar Drs. Asis Kusumandani, M.Hum yang hadir dalam rapat koordinasi tersebut menyampaikan kepada pimpinan rapat bahwa berkaitan dengan arus masuk obyek wisata Baturraden agar ada kebijakan khusus dari Kapolres, mengingat lahan parkir yang ada memang tidak mencukupi pada saat libur lebaran ini.


Baturraden yang biasanya mencapai puncak kunjungan pada hari ke-3 lebaran berdasarkan data tahun 2017 lalu, juga mendapat kebijakan mengenai parkir sehingga semua kendaraan bisa berjalan meskipun harus padat merayap. Kapolres Banyumas Ajun Kombespol Bambang YS, S.I.K menyikapi untuk berkoordinasi lebih lanjut dengan Dinporabudpar mengenai hal ini.

Komentar