Dinporabudpar Kabupaten Banyumas Selenggarakan Sertifikasi Kompetensi Bidang Pariwisata

Jumat, 20 April 2018 | 1944 Kali
Dinporabudpar Kabupaten Banyumas Selenggarakan Sertifikasi Kompetensi Bidang Pariwisata

Purwokerto - Dinporabudpar Kabupaten Banyumas menyelenggarakan Sertifikasi Kompetensi bagi Pramusaji Restoran/Rumah Makan dan Hotel Kabupaten Banyumas bertempat di Hotel Santika Purwokerto pada Jumat s.d Sabtu (20-21/4) dan diikuti oleh 40 orang perwakilan hotel dan rumah makan yang ada di wilayah Kabupaten Banyumas.

Dibuka oleh Kepala Dinporabudpar Kabupaten Banyumas Drs. Asis Kusumandani, M.Hum, tujuan kegiatan untuk melaksanakan program Kegiatan Pengembangan Sumber Daaya Manusia dan Profesionalisme Bidang Pariwisata Dinporabudpar Kabupaten Banyumas. Disisi lain kegiatan ini juga dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia bagi para pelaku usaha pariwisata sehingga mendukung pengembangan sektor pariwisata di Kabupaten Banyumas.

Sesuai motto Kabupaten Banyumas yaitu Banyumas Yang Semedulur Mbetahi dan Ngangeni, kegiatan ini adalah dalam rangka mewujudkan motto tersebut bagi para tamu dan wisatawan yang berkunjung di wilayah Kabupaten Banyumas.

Pembicara pada kegiatan kali ini adalah :
1. Feri Setyawan dari LSP Guna Dharma Semarang dengan materi Restaurant Sequence of Service
2. Mulyono dari LSP Guna Dharma Semarang dengan materi Culinary and Method of Coocking
3. Sri Yulianto Fajar P dari UNISBANK Semarang dengan materi Hospitality

Diharapkan kedepannya dengan adanya sertifikasi ini, semua pegawai/karyawan/pramusaji restoran/rumah makan dan hotel di wilayah Kabupaten Banyumas wajib bersertifikasi agar menjadikan pelayanan lebih baik terutama bagi tamu dan wisatawan.

 

 

 

 

 

Komentar