Sewindu Haul Gus Dur di GOR Satria Purwokerto

Senin, 26 Pebruari 2018 | 1608 Kali
Sewindu Haul Gus Dur di GOR Satria Purwokerto

GOR Satria Purwokerto - Peringatan Haul Sewindu Gus Dur dengan tema Pesan Gus Dur untuk Demokrasi dilaksanakan di Sasana Krida Raga Satria Kompleks GOR Satria Purwokerto pada Sabtu, 24 Februari 2018.


Dihadiri Dra. Hj. Shinta Nuriyah Wahid, Zastroum Al-Ngatawi, Ki Ageng Ganjur dan Kirun. Hadir pula dalam acara tersebut Plt. Bupati Banyumas dr. Budhi Setiawan, H. Taj Yasin, Ir. Achmad Husein, Drs. H. Sadewo Tri Lastiono, Dr. Ir. H. Ifan Haryanto, M.Sc, Mantan Ketua DPRD Banyumas Suherman, dan banyak dihadiri juga berbagai tokoh lintas agama. Calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada acara tersebut berhalangan hadir.


Acara dimulai dengan penampilan grup hadroh yang dilanjutkan dengan tahlil. Ibu Hj. Shinta Nuriyah hadir diiringi dengan barongsai. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Gusdurian.


Ibu Hj. Shinta Nuriyah memberikan tausiyah yang berisi pengarahan kepada hadirin terkait Pesan Gus Dur Untuk Demokrasi. Selain itu pelawak Kirun memberikan testimoni kenangan pemikiran dan perjuangan Gus Dur. Dilanjutkan dengan talkshow Pesan Gus Dur untuk Demokrasi yang diikuti oleh bakal calon kepala daerah, Kirun, Kang Zastrouw dan Bp. Nurholis.


Tepat pukul 22.30 WIB dilaksanakan Deklarasi Pilkada Damai dan Doa Lintas Agama sebagai penutup.

 

 

 

Komentar