Banyumas Gelar Karnaval Jalanan

Jumat, 19 Pebruari 2016 | 6922 Kali
Banyumas Gelar Karnaval Jalanan

Sejumlah 5.000 orang ikut berpartisipasi dalam karnaval jalanan bertajuk Banyumas Extravaganza. Gelaran tiap tahun ini diadakan untuk memperingati hari jadi Banyumas yang ke-431.

"Tema tahun ini yakni Purwokerto sebagai Kota Liburan," kata Wahyono, Kepala Subbagian Pemberitaan Humas Banyumas, Ahad 7 April 2013.

Ia mengatakan, pemerintah setempat ingin mengkampanyekan bahwa Purwokerto dan Banyumas secara luas merupakan destinasi berlibur dengan sekian banyak potensi wisata dan kebudayaan yang kita miliki. Ia berharap gelaran tahunan itu bisa menjadi wisata budaya bagi Banyumas.

Selain itu, dalam Banyumas Extravaganza juga ditampilkan kesenian dan kebudayaan khas Banyumas oleh perwakilan 27 kecamatan maupun instansi lain yang ada di Banyumas. "Kali ini juga ada sekitar 200 Bawor, yakni tokoh pewayangan yang menjadi ikon Banyumas," katanya.

Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pariwisata Banyumas, Suwondo Geni mengatakan, dirinya sengaja menggandeng komunitas fotografi agar gelaran tersebut bisa dipromosikan. "Harapannya bisa seperti Jember fashion Festival," kata dia.

Komentar