Senam Kreasi Egat-Egot Meriahkan Upacara Hari Jadi ke-449 Kabupaten Banyumas

Minggu, 23 Pebruari 2020 | 2111 Kali
Senam Kreasi Egat-Egot Meriahkan Upacara Hari Jadi ke-449 Kabupaten Banyumas

Purwokerto - Senam Egat-Egot yang baru saja dilaunching Dinporabudpar Banyumas pada Jumat (21/02) kemarin kembali tampil memeriahkan Peringatan Hari Jadi ke-449 Kabupaten Banyumas selepas upacara di Alun-alun Purwokerto pada Sabtu (22/02).

 

Selepas upacara Peringatan Hari Jadi ke-449 Kabupaten Banyumas dengan inspektur upacara Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein ini, para peserta upacara dan tamu undangan disuguhi Senam Egat-egot yang diiringi secara live oleh musik calung Banyumasan. Dengan spontan tamu undangan mengikuti Senam Egat-egot ini. Nampak Ibu Erna Husein, Ibu Eni Sadewo, Ibu Linawati Budhi Setiawan, dan ibu-ibu Forkopimda lainnya turut di belakang para instruktur senam.

 

Peringatan Hari Jadi ke-449 Kabupaten Banyumas yang bertema “Dengan Semangat 449 Tahun Kabupaten Banyumas Kita Bangun dan Wujudkan Banyumas Yang Maju, Adil, Makmur dan Mandiri”, Bupati Banyumas dalam sambutannya mengajak warga masyarakat Banyumas untuk meneladani Raden Djoko Kahiman yang dikenal memiliki watak rela berkorban dan mengutamakan persatuan dan kesatuan agar dapat mewujudkan Banyumas yang adil makmur, mandiri, aman tentram dan damai.

 

Pada kesempatan tersebut, Bupati Banyumas juga menerima penghargaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan berupa sertifikat Lengger Banyumas sebagai Warisan Budaya Tak Benda yang diserahkan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah. Nampak pula atraksi dua paramotor yang melayang-layang diatas alun-alun Purwokerto dengan membawa tulisan Better Banyumas dan Selamat Hari Jadi ke-449 Kabupaten Banyumas turut memeriahkan upacara ini.

 

 

 

 

 

 

Komentar