Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91 Kabupaten Banyumas, Bersatu Kita Maju !!

Selasa, 29 Oktober 2019 | 2034 Kali
Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91 Kabupaten Banyumas, Bersatu Kita Maju !!

Purwokerto - Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019 dilaksanakan di Alun-alun Purwokerto pada Senin (28/10) kemarin. Bertindak sebagai inspektur upacara Bapak Bupati Achmad Husein.


Diawali dengan upacara pengibaran bendera oleh anggota Paskibraka binaan Dinporabudpar Kabupaten Banyumas upacara yang diikuti oleh ratusan siswa SMU/Sederajat, PNS, Organisasi Pemuda dan TNI/Polri ini mengambil tema "Bersatu Kita Maju". Hadir dalam tenda kehormatan jajaran Forkompinda Kabupaten Banyumas, Ketua DPRD Kabupaten Banyumas, Dharmawanita dan PKK, tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta tamu undangan lainnya. Nampak pula siswa/siswi dan pelatih Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) yang telah berjuang pada POPDA Tingkat Provinsi Jawa Tengah yang siap menerima penghargaan tali asih untuk tahun 2019 ini.


Setelah pengibaran bendera, muncul sekelompok pemuda-pemudi mengenakan pakaian daerah dari seluruh Indonesia berbaris menuju tengah lapangan untuk membacakan naskah Sumpah Pemuda di depan Bupati Achmad Husein, dilanjutkan dengan sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga yang dibacakan Bupati. Tema "Bersatu Kita Maju" ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa, demikian sekelumit sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali.


Di akhir acara, bupati beserta Forkompinda Kabupaten Banyumas berkenan menyerahkan tali asih atlit dan pelatih POPDA Tingkat Provinsi Jawa Tengah yang meraih medali pada ajang tahunan di Kota Semarang taersebut. Sebagai perwakilan secara simbolis menerima tali asih POPDA yang diserahkan secara bergantian oleh Forkompinda Kabupaten Banyumas.  Dilanjutkan hiburan tarian dan atraksi dari pelajar di Kabupaten Banyumas.

 

 

 

 

Komentar