4 Atlet Petanque Banyumas Siap Ikuti Kejurnas Di Semarang

Senin, 23 September 2019 | 1044 Kali
4 Atlet Petanque Banyumas Siap Ikuti Kejurnas Di Semarang

Purwokerto - 4 Atlet asal SMPN 1 Karanglewas disiapkan untuk mengikuti Kejurnas Petanque Double Open Junior U-17 Di Semarang pada 5 -6 Oktober 2019 yang akan datang di lapangan petanque Universitas Negeri Semarang (UNNES).

 

Digawangi pelatih Level 1 Nasional Suryanto, S.Pd keempat atlet Junior U-17 ini mewakili sekolah mereka SMPN 1 Karanglewas. Keempat atlet tersebut adalah Tri Hendra Setiyono dan Raffi Damar Rassendra siswa kelas IX dengan nama tim Kamandaka 1 dan Bagas Aji Saputra dan Riyan Nur Isya siswa kelas  VIII dengan nama tim Kamandaka 2.

 

Dua nama pertama adalah peraih  medali perunggu nomor Double Putra pada POPDA SMP Tingkat Kabupaten Banyumas tahun 2019 yang dilaksanakan bulan Februari 2019 lalu sebagai cabang eksibisi bersama cabang kempo.  Cabang olahraga petanque ini memang tergolong baru di Banyumas, akan tetapi Pengkab Petanque Banyumas (POPI) bertekad akan terus mensosialisasikan cabang ini kapan ada kesemparan seperti pada POPDA Tingkat Kabupaten Banyumas 2019 yang lalu.

 

Suryanto mengatakan bahwa pembibitan atlet harus tetap dilakukan demi menjaring atlet-atlet muda yang siap terjun di kancah kejuaraan di tingkat regional maupun nasional. Untuk itulah keempat atlet petanque asal SMPN 1 Karanglewas ini dipersiapkan untuk berlaga di tingkat nasional sebagai tolok ukur dan mempersiapkan atlet di masa yang akan datang dan untuk memotivasi atlet petanque lainnya untuk maju.eempat atlet Junior U-17 ini berlatih di sekolah mereka SMPN 1 Karanglewas. Keempat atlet tersebut adalah Tri Hendra Setiyono dan Raffi Damar Rassendra siswa kelas IX dengan nama tim Kamandaka 1 dan Bagas Aji Saputra dan Riyan Nur Isya siswa kelas  VIII dengan nama tim Kamandaka 2.

 

Dua nama pertama adalah peraih  medali perunggu nomor Double Putra pada POPDA SMP Tingkat Kabupaten Banyumas tahun 2019 yang dilaksanakan bulan Februari 2019 lalu sebagai cabang eksibisi bersama cabang kempo.

 

Cabang olahraga petanque ini memang tergolong baru di Banyumas, akan tetapi Pengkab Petanque Banyumas (POPI) bertekad akan terus mensosialisasikan cabang ini kapan ada kesemparan seperti pada POPDA Tingkat Kabupaten Banyumas 2019 yang lalu.

 

Suryanto mengatakan bahwa pembibitan atlet harus tetap dilakukan demi menjaring atlet-atlet muda yang siap terjun di kancah kejuaraan di tingkat regional maupun nasional. Untuk itulah keempat atlet petanque asal SMPN 1 Karanglewas ini dipersiapkan untuk berlaga di tingkat nasional sebagai tolok ukur dan mempersiapkan atlet di masa yang akan datang dan untuk memotivasi atlet petanque lainnya untuk maju.

Komentar