SKJ 88 Pada Apel Haornas Tingkat Kabupaten Banyumas 2019

Jumat, 20 September 2019 | 1034 Kali
SKJ 88 Pada Apel Haornas Tingkat Kabupaten Banyumas 2019

Purwokerto - Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) XXXVI Tingkat Kabupaten Banyumas tahun 2019 dilaksanakan di GOR Satria Purwokerto pada Jumat (20/9) pagi.

 

Mengambil tema "Ayo Olahraga, Kapan Saja, Dimana Saja" peringatan Haornas Tingkat Kabupaten Banyumas ini dihadiri oleh forkopimda Kabupaten Banyumas, OPD, instansi vertikal maupun horizontal, pelajar dan masyarakat umum.

 

Dibuka dengan senam bersama dengan instruktur dari Prabu, dilanjutkan dengan demo Shorinji Kempo dari Bina Taruna Purwokerto pimpinan Choiruddin yang juga staf Bidang Olahraga Dinporabudpar. Demo Shorinji Kempo ini dilaksanakan oleh kenshi yang telah berlaga di ajang Walikota Solo Cup beberapa waktu yang lalu dan berhasil meraih Juara Umum I.

 

Apel Haornas yang dipimpin langsung oleh Bupati Banyumas Achmad Husein. Bupati membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrowi yang menyatakan bahwa tema Haornas kali ini mengambil tema "Ayo Olahraga, Kapan Saja, Dimana Saja" dimaksudkan agar olahraga menjadi gaya hidup dan bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja. Tidak terpaku bahwa olahraga hanya dilakukan di fasilitas olahraga.

 

Dalam Apel Haornas Tingkat Kabupaten Banyumas ini juga dilaunching senam SKJ 85 dengan instruktur staf Bidang Olahraga Dinporabudpar Kabupaten Banyumas. Senam ini dulu dikenal dengan SKJ yang merupakan senam massal yang diwajibkan oleh pemerintah Indonesia. Senam ini biasanya dilakukan oleh sekelompok peserta besar. SKJ biasa dilakukan di tempat-tempat umum di Indonesia dan pada hari-hari tertentu dalam satu minggu, yaitu hari Jumat pagi. Senam ini sangat populer pada tahun '80-an dan '90-an saat masa pemerintahan Orde Baru.

 

 

 

 

 

 

 

Komentar