Sekretaris Daerah Kabupaten Banyumas Buka Pelatihan Pemandu Wisata Alam Trekking

Kamis, 29 Agustus 2019 | 424 Kali
Sekretaris Daerah Kabupaten Banyumas Buka Pelatihan Pemandu Wisata Alam Trekking

Baturraden - Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Pemandu Wisata Alam Trekking pada Senin s.d Rabu (26-28/08) yang lalu.

 

Bertempat di Baturraden, kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banyumas Ir. Wahyu Budi Saptono, M.Si di hotel Moro Seneng Baturraden. Sekretaris Daerah menyampaikan dalam sambutannya bahwa Kabupaten Banyumas memiliki letak yang sangat strategis karena berada di persimpangan antara Jawa Barat dan Yogyakarta pasti melewati Banyumas, dan sudah memiliki double track yang sangat menghemat waktu. Hal terpenting adalah kesiapan Banyumas menyambut tamunya yang akan datang ke Banyumas dengan keindahan, pelayanan yang baik, kenyamanan dan lain sebagainya.

 

Tujuan diselenggarakannya pelatihan ini adalah agar peserta mampu mengembangkan SDM Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) karena SDM unggul, Indonesia maju. Selain itu juga untuk meningkatkan kompetensi Pokdarwis dan sebagai sarana untuk meningkatkan kapasitas kelembagaan Pokdarwis.

 

Peserta yang berjumlah 52 (lima puluh dua) terdiri dari anggota Pokdarwis yang ada di Kabupaten Banyumas.
Narasumber pelatihan ini berasal dari Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Provinsi Jawa Tengah. Disamping ceramah, diskusi, tanya jawab, brain stoorming, peserta juga melaksanakan praktek guiding bertempat di Lokawisata Baturraden.

 

 

 

 

 

 

Komentar