Purbalingga Tuan Rumah POPDA Eks Karesidenan Banyumas

Senin, 04 Maret 2019 | 1923 Kali
Purbalingga Tuan Rumah POPDA Eks Karesidenan  Banyumas

Purbalingga - Pekan Olahraga Pelajar Daerah Tingkat Eks-Karesidenan Banyumas tahun 2019 dilaksanakan di Kabupaten Purbalingga pada Sabtu s.d Senin (2-4/3) sebagai seleksi sebelum pelaksanaan POPDA Tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2019 yang akan dilaksanakan pada bulan Maret 2019 ini.

 

Cabang-cabang olahraga yang dipertandingkan di POPDA Eks-Karesidenan Banyumas antara lain: Bola Basket, Bola Voli, Sepak Bola, Karate, Tae Kwon Do, Sepak Takraw, dan Pencak Silat. Khusus untuk cabang bola voli indoor akan dilaksanakan pada tanggal 5 Maret 2019 di Sasana Krida Raga Satria Purwokerto.

 

Dari Cabang Bola Basket tingkat SMP/Sederajat tim Bola Basket SMP Kabupaten Banyumas baik putra dan putri berhasil maju ke tingkat Provinsi Jawa Tengah yang akan diselenggarakan pada tanggal 18 s.d 21 Maret 2019 di Semarang. Tim Basket Putra mengatasi lawannya Purbalingga dengan skor 33-22, sedangkan tim basket putri mengalahkan lawannya Banjarnegara dengan skor tipis 33-31.  Dari Cabang sepakbola, tim sepakbola SMP Kabupaten Banyumas maju dan mewakili Eks-Karesidenan Banyumas di tingkat Provinsi Jawa Tengah. Bertanding di final melawan tim Banjarnegara, Banyumas mengakhiri drama adu finalti dengan 4-3 setelah kedua tim bermain tanpa skor pada 2 babak.  Dari cabang Tae Kwon Do, Banyumas meloloskan 14 atlitnya untuk maju ke tingkat provinsi. Dari cabang Karate 4 atlit Banyumas maju ke tingkat provinsi, hal ini dikarenakan tuan rumah Purbalingga mendominasi perolehan medali emas dari 20 medali emas yang diperebutkan.  Dari cabang Pencak Silat Tingkat SMA/Sederajat Banyumas meloloskan 7 atlit bertanding di tingkat provinsi, sedang tingkat SMP/Sederajat didominasi Kabupaten Banjarnegara yang memborong 14 dari 15 emas yang diperebutkan. Dari cabang sepak takraw tingkat SMA Putri berhasil maju ke tingkat provinsi.

 

Hari ini, Senin (04/3)  Bola Basket SMA Putra  Kabupaten Banyumas berhasil lolos ke tingkat Provinsi setelah mengkandaskan lawannya di final. Dengan demikian 3 medali emas dari 4 yang diperebutkan cabor bola basket dibawa pulang Banyunas Sementara itu, tim Sepakbola Mini tingkat SD/Sederajat juga berhasil mahu ke provinsi setelah di final mengalahkan Cilacap di Stadion Goentoer Darjono Purbalingga.  

 

 

Komentar