Dinporabudpar Fasilitasi Sertifikasi Kompetensi Hotel dan Restoran se-Kabupaten Banyumas

Senin, 18 Pebruari 2019 | 5196 Kali
Dinporabudpar Fasilitasi Sertifikasi Kompetensi Hotel dan Restoran se-Kabupaten Banyumas

Purwokerto - Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyumas memfasilitasi Sertifikasi Kompetensi Hotel dan Restoran yang merupakan kerjasama Asdep Pengembangan SDM dan Hubungan Antar Lembaga Kementerian Pariwisata Republik Indonesia dengan LSP Guna Dharma Semarang pada Senin (18/02) bertempat di Hotel Grand Karlita Purwokerto.

 

Dibuka oleh Kepala Dinporabudpar Kabupaten Banyumas yang diwakili Sekretaris Drs. Suwondo, MM.,juga dihadiri oleh Ketua PHRI Banyumas dan diikuti kurang lebih 100 orang yang berasal dari hotel dan restoran di wilayah Kabupaten Banyumas.

 

Dasar penyelenggaraan kegiatan ini adalah amanat Undang-undang no 10 tahun 2009 tentang Kepariwisataan. Adapun maksud dan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah:
1. Memberikan pengakuan terhadap kompetensi yang dimiliki tenaga kerja;
2. Meningkatkan kualitas dan daya saing tenaga kerja;
3. Meningkatkan kualitas pelayanan dan juga produktifitas usaha di bidang pariwisata.

 

Sebagai pembicara pada kegiatan ini adalah Ibu Vera Damayanti, M.Pd (Direktur LSP Gunadarma, Aziz Nurosyid, M.Par, Darsono, Widyaninggar sebagai pembicara materi House Keeping, Chef Danar Iswoyo, Chef Mulyoko dan Chef Hendi sebagai pembicara materi Food & Beverages Product, Johanes Dwi Nurcahyo dan Suherman sebagai pembicara materi Food & Beverages Service.

 

Sekretaris Dinporabudpar mengatakan bahwa inti daripada kepariwisataan adalah pelayanan. Untuk itu kegiatan semacam ini minimal dilaksanakan 2 (dua) kali dalam satu tahun. Demi meningkatkan kualitas SDM dan pelayanan bagi pelanggan hotel dan restoran. Sehingga Purwokerto tidak hanya menjadi kota transit, akan tetapi menjadi destinasi para wisatawan dan slogan Banyumas Semedulur, Mbetaih tur Ngangeni dapat terwujud.

 

 

Komentar