BikeTourRunDance Dongkrak Wisata Baturraden

Senin, 17 Desember 2018 | 494 Kali
BikeTourRunDance Dongkrak Wisata Baturraden

Baturraden - Gelaran akbar multievent yang Pemerintah Kabupaten Banyumas bersama komunitas dan pegiat pariwisata Banyumas yang didukung oleh BUMN dan BUMD serta banyak perusahaan ini diselenggarakan berpusat di Baturraden pada Jumat s.d Minggu (14-16/12) kemarin.

Event ini bertujuan untuk meningkatkan gairah pariwisata di Baturraden. Oleh karena itu rute-rute yang digunakan adalah rute yang melewati desa wisata ataupun destinasi wisata di Baturraden.

Diawali dengan City Tour yang diikuti komunitas mobil antik yang menyambangi beberapa destinasi wisata termasuk pengrajin Batik Papringan di Banyumas, dilanjutkan dengan Fun Bike yang diikuti ratusan pesepeda mengambil jarak sekitar 15 kilometer. Selain itu diselenggarakan pula sendra tari/dance bertempat di Bukit Bintang Baturraden.

Pada Minggu (17/12) diselenggarakan Forest Run yang merupakan lomba lari yang diikuti oleh sekitar seribu pelari dari berbagai usia. Bendera start dikibarkan oleh Kepala Dinporabudpar Kabupaten Banyumas Drs. Asis Kusumandani, M.Hum. Para pelari menempuh jarak 12 km yang berawal dan berakhir di Bukit Bintang, Baturraden.

Berikut daftar juara Forest Run 2018:
Juara 1 Ranto
Juara 2 Elius Palunsu
Juara 3 Konradus T
Harapan 1 Difa Setiyawan
Harapan 2 Safril Setyo W
Harapan 3 Sholidin Usmam

Sedangkan daftar juara Fun Bike:
Juara 1 Paska
Juara 2 Wason
Juara 3 Hantori
Harapan 1 Imam F
Harapan 2 Slamet R. Aji
Harapan 3 Setiya Sigit

Komentar