Pesepeda Keliling Indonesia Mampir di GOR Satria Purwokerto

Senin, 25 September 2017 | 4194 Kali
Pesepeda Keliling Indonesia Mampir di GOR Satria Purwokerto

PURWOKERTO - Pria bertopi dan berbaju hijau dibalut rompi ini bernama Ismail, 47 tahun warga RT 7/RK II Blok Desa, Desa Cangko, Kecamatan Banggodua, Kabupaten Indramayu. Berkeliling mengunjung sejumlah daerah di Indonesia sejak tanggal 20 Juni 1989. Siang ini dibawah guyuran hujan gerimis, dia bersepeda memasuki Kompleks GOR Satria Purwokerto dan bertemu dengan Kepala Bidang Keolahragaan Dinporabudpar Kabupaten Banyumas, Edy Purwanto, SH, M.Si.
Sepanjang perjalanan dari kota ke kota lain selama 28 tahun ini, dia mengumpulkan jutaan tanda tangan pejabat yang ditemuinya, dan berencana mengakhiri perjalanannya dengan mendapat tandatangan orang nomor satu di negeri ini, Presiden Joko Widodo. Sambil berbincang-bincang dengan karyawan-karyawati GOR Satria, Pak Ismail sembari memperlihatkan dokumentasinya selama perjalanan ke seluruh Indonesia dengan bersepeda ini.
Bersepeda seluruh Indonesia ini adalah merupakan cita-citanya sejak kecil katanya. Sekaligus ingin mendapatkan tanda tangan pejabat yang dikunjunginya di seluruh Indonesia. Tentunya akan menjadi Rekor Muri tersendiri selain memecahkan rekor bersepeda keliling Indonesia selama 28 tahun lamanya.

Komentar