Gowes Touring Pesona Nusantara Tiba di Kabupaten Banyumas

Rabu, 30 Agustus 2017 | 715 Kali
Gowes Touring Pesona Nusantara Tiba di Kabupaten Banyumas

Cilacap - Penyambutan "Gowes Touring Pesona Nusantara" Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia memasuki wilayah Kabupaten Banyumas oleh Kepala Dinporabudpar Kabupaten Banyumas, Drs Asis Kusumandani, M.Hum di Kecamatan Sampang, Kabupaten Cilacap.

Bertempat di Aula Kecamatan Sampang Cilacap rombongan Gowes Touring Pesona Nusantara disambut langsung oleh Kepala Dinporabudpar Kabupaten Banyumas pada pukul 15.00 WIB. Rombongan ini bertolak dari Kota Sabang di Aceh pada tanggal 11 Mei 2017 dan akan mengakhiri Tour di Candi Borobudur Magelang, tepat pada tanggal 9 September 2017 bertepatan pada Peringatan Hari Olahraga Nasional tingkat Nasional di Kota Magelang.

Rombongan Gowes Touring Pesona Nusantara ini akan menempuh total jarak lebih dari 5000 km, dan melewati kota Purwokerto untuk kemudian melanjutkan ke Kabupaten Banjarnegara pada keesokan harinya (31-8-2017).

Rombongan dikawal oleh Polres Banyumas, Dinas Perhubungan Kabupaten Banyumas, Dinas Kesehatan dan Dinporabudpar Kabupaten Banyumas menuju Pendopo Si Panji untuk disambut oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Banyumas, Bpk. Srieyono.

Rombongan inti yang berjumlah 16 pesepeda ini berasal dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. Dalam perjalanan menuju pendopo Si Panji Kabupaten Banyumas dijemput juga oleh 20an pesepeda asal Kabupaten Banyumas mulai dari Kecamatan Sampang, Cilacap.

Tepat pukul 17.00 WIB rombongan Gowes Touring Pesona Nusantara Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dilepas oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra menuju ke Hotel Dominic Purwokerto untuk beristirahat dan berangkat keesokan paginya pukul 09.00 WIB dari hotel Dominic langsung menuju Kec. Susukan Kabupaten Banjarnegara untuk melanjutkan perjalanan ke etape berikutnya.

gowes

kadinporabudparbms

pelepasan

Komentar